Sabtu 18 Dec 2021 13:22 WIB

Hangtuah Jakarta Lanjutkan Gandeng Amartha di Kompetisi IBL

Nama Amartha Hangtuah masih akan hadir di kompetisi IBL 2022 dan 2023.

Red: Israr Itah
Pemain Amartha Hangtuah Fisyaful Amir di kompetisi IBL 2021. Hangtuah meneruskan kerja sama dengan Amartha untuk IBL musim 2022 dan 2023.
Foto: IBL Indonesia
Pemain Amartha Hangtuah Fisyaful Amir di kompetisi IBL 2021. Hangtuah meneruskan kerja sama dengan Amartha untuk IBL musim 2022 dan 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hangtuah Jakarta resmi kembali bekerja sama dengan Amartha Mikro Fintek. Dengan begitu, nama tim yang akan berlaga di IBL 2022 akan menjadi Amartha Hangtuah Jakarta. 

Kesepakatan kembali antara Amartha Mikro Fintek dan Hangtuah Jakarta ditandatangani pada Jumat (17/12). Kontrak kerja sama tersebut berlaku dua tahun sehingga nama Amartha Hangtuah akan muncul pada IBL 2022 dan 2023. 

Baca Juga

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Apalagi, selama ini kita sudah sejalan dalam hal membangun tim dan membantu perkembangan bola basket Tanah Air," kata Gading Ramadhan Joedo, Presiden Hangtuah. 

Amartha telah menjadi sponsor tim sejak 2019. Kesamaan visi dan misi dengan Hangtuah Jakarta menjadi dasar Amartha Mikro Fintek melanjutkan kerja sama tersebut. 

"Sejak awal berdiri, Amartha Mikro Fintek mengedepankan semangat gotong royong dalam membantu perkembangan sebuah usaha. Semangat itu jualah yang kami lihat ada di tim Hangtuah Jakarta, mulai dari manajemen hingga para pemain. Kami sama-sama punya fighting spirit untuk berkompetisi dengan pesaing lain yang sudah punya nama besar," kata Ramdhan Anggakaradibrata, CFO Amartha Mikro Fintek. 

Hal senada diungkapkan Eddi Danusaputro selaku Ketua Harian Hangtuah Jakarta. Menurut dia, ada benang merah yang nyata antara Amartha Mikro Fintek dan Hangtuah Jakarta.

"Amartha adalah sebuah startup yang masih tumbuh dan seringkali berhadapan dengan kompetitor yang lebih besar dan mapan. Begitu juga dengan Hangtuah yang kerap dianggap underdog. Ditambah lagi, tim ini terdiri atas pemain dari banyak daerah. Sama dengan Amartha yang beroperasi di banyak daerah di Indonesia," tutur Eddy. 

Kehadiran Amartha Mikro Fintek sebagai sponsor utama tim menjadi modal bagi Hangtuah Jakarta menatap musim baru. Keyakinan untuk bangkit dari hasil kurang memuaskan musim lalu kian membubung. 

Saat ini, Amartha Hangtuah tengah menjalani persiapan IBL 2022. Sejumlah laga uji coba sudah dilakoni dengan menghadapi sesama klub peserta. Musim baru kasta teratas bola basket Tanah Air akan kembali bergulir pada pekan kedua Januari 2022. 

Pada IBL 2022, Amartha Hangtuah akan tergabung di Divisi Putih, bersaing dengan Pelita Jaya Jakarta, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United Basketball, NSH Mountain Gold Timika, Rans PIK Basketball, dan Evos Bogor Basketball.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement