Sabtu 18 Dec 2021 13:58 WIB

Salman ITB Gelar Marathon Fest Ajak Masyarakat Hidup Sehat 

Masyarakat Indonesia bahkan mancanegara dapat mengikuti kegiatan Salman Marathon Fest

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Wakaf Salman menggelar Salman Marathon Fest yang diikuti hingga mancanegara secara virtual.
Foto: Istimewa
Wakaf Salman menggelar Salman Marathon Fest yang diikuti hingga mancanegara secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakaf Salman ITB kembali menggelar event  kepedulian bertajuk kesehatan dan berbagi kepada sesama. Sebelumnya Wakaf Salman ITB telah mengkampanyekan program #SalingJaga di tengah kondisi pandemi. 

Menurut Ketua Pelaksana Salman Marathon Fest, Muhamad Daris Al Husna, kini Wakaf Salman kembali mengadakan event kolaborasi dengan BMKA dan Rumah Amal Salman. "Acara yang diadakan secara virtual ini merupakan ajang olahraga bergengsi dengan berbagai hadiah menarik yang dikemas dalam event olahraga bernama Salman Marathon Fest," ujar Daris dalam siaran persnya, Sabtu (18/12).

Daris menjelaskan, masyarakat di seluruh Indonesia bahkan di mancanegara dapat mengikuti kegiatan Salman Marathon Fest dari tempatnya masing-masing secara virtual. Terkhusus, lokasi di 20 kota besar akan diberikan event khusus untuk foto bersama dan silaturahmi antar peserta. 

Di antaranya, kata dia, Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Karawang, Cimahi, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Jogja, Purwokerto, Palembang, Padang, Lampung, Aceh, Balikpapan, dan Makassar. "Salman Marathon Fest diadakan pada tanggal 12 - 19 Desember 2021," katanya.

Sementara pendaftarannya, kata dia, telah dibuka sejak akhir bulan November lalu hingga tanggal 18 Desember. Panitia acara, telah menyediakan checkpoint di 20 kota besar khususnya di Bandung yang berlokasi di Masjid Salman ITB akan mengadakan event di hari terakhir pelaksanaan Salman Marathon Festival tanggal 19 Desember 2021. 

Sebagai bentuk antisipasi adanya kerumunan, kata dia, pihak panitia tidak membuat rute khusus bagi para peserta. Pada checkpoin tersebut, peserta bisa melakukan fun run dan fun bike dengan rute masing-masing, mengikuti challenge yang disediakan, dan bersilaturahmi antar peserta. 

“Acara bertemakan Semarak Langkah Membangun Negeri ini bertujuan untuk  penggalangan dana sosial Pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital. Serta, menjadi ajang  silaturahmi khususnya bagi keluarga besar Salman ITB dan komunitas lari maupun sepeda di ruang jarak masing-masing, serta ajakan pola hidup sehat bagi masyarakat," paparnya.

Menurutnya, kegiatan fun run, marathon, dan fun bike ini menjadi bentuk kepedulian kita untuk bergotong royong menyediakan fasilitas kesehatan berbasis wakaf terpadu. Oleh karena itu, seluruh biaya pendaftaran peserta akan dialokasikan untuk pembangunan RS Salman Hospital. 

Saat mendaftar para peserta juga dapat ikut berdonasi untuk program berbagi cinta, single parent, dan Lansia. "Sejauh ini, ratusan peserta telah mendaftarkan diri dan melakukan kegiatan lari dan bersepeda untuk menyemarakan acara tersebut," katanya.

Selain acara utama berolahraga, kata dia, masyarakat Indonesia juga dapat mengikuti rangkaian acara Salman Marathon Fest. Di antaranya, edukasi khusus mengenai kesehatan & olahraga, berbagai challenge berhadiah, dan Awarding Virtual Night atau malam penghargaan spesial untuk peserta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement