Ahad 19 Dec 2021 09:43 WIB

Marvel Konfirmasi Spider-Man 4 dalam Tahap Pengembangan

Sony dan Disney sedang dalam tahap pembicaraan kelanjutan film Spider-Man.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Marvel mengonfirmasi bahwa film Spider-Man 4 sedang dalam tahap pengembangan (ilustrasi).
Foto: Sony/Marvel
Marvel mengonfirmasi bahwa film Spider-Man 4 sedang dalam tahap pengembangan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengonfirmasi bahwa film Spider-Man 4 MCU sedang dalam pengembangan dengan Sony dan Disney. Setelah bertahun-tahun membintangi film superhero-nya sendiri, Spider-Man di-reboot untuk menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Spider-Man: No Way Home adalah kesimpulan dari trilogi solo Tom Holland, yang muncul bersamaan dengan tiga penampilan film MCU lainnya. Melalui enam film inilah Spider-Man (Holland) menjadi salah satu pahlawan super terbesar dalam budaya pop. Hal ini membuat Spider-Man: No Way Home menjadi film Marvel yang paling dinanti pada 2021, terutama setelah muncul rumor Tobey Maguire dan Andrew Garfield muncul di sana.

Baca Juga

Bahkan sebelum Spider-Man: No Way Home tayang di bioskop dan memberi penonton kesempatan untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya, pertanyaan mulai berputar tentang masa depan MCU-nya. Rencana Sony untuk membangun alam semesta mereka sendiri yang dipenuhi dengan penjahat Spider-Man seperti Venom dan Morbius menimbulkan kekhawatiran bahwa ia dapat meninggalkan MCU untuk bergabung dengan mereka.

Sony dan Marvel menghentikan pembicaraan untuk terus bekerja sama, sebelum mereka mencapai kesepakatan untuk membuat Spider-Man: No Way Home. Baru-baru ini, diskusi tentang Spider-Man 4 sedang dalam pengembangan muncul secara daring yang bisa menjadi awal dari trilogi baru.

Sekarang setelah Spider-Man: No Way Home keluar di bioskop di seluruh dunia, pembicaraan tentang masa depan Spider-Man MCU mulai memanas. Hal ini membuat New York Times bertanya kepada Feige dan  produser No Way Home Amy Pascal tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Setelah Pascal membahas harapannya untuk membuat Spider-Man 4, Feige keluar dan secara langsung mengonfirmasi bahwa film itu sedang dalam pengembangan awal. Langkah mengejutkan ini terjadi karena eksekutif Marvel ingin memberi tahu penonton bahwa waralaba MCU Spider-Man akan berlanjut dengan beberapa studio bekerja sama lagi.

“Amy dan saya, Disney dan Sony, sedang membicarakan, ya, kami secara aktif mulai mengembangkan ke mana arah cerita selanjutnya, yang hanya saya katakan langsung karena saya tidak ingin penggemar mengalami trauma perpisahan seperti apa yang terjadi setelah Far From Home (2019). Itu tidak akan terjadi kali ini,” kata Feige dilansir Screen Rant, Ahad (19/12).

Laporan Spider-Man 4 awalnya muncul pada akhir November, ketika Pascal mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka merencanakan trilogi lain yang dipimpin oleh Spider-Man milik Holland. Ini disambut dengan napas lega, awalnya, ketika orang-orang di seluruh dunia berbagi kegembiraan mereka tentang MCU yang melanjutkan kisah Peter.

Namun, Pascal kemudian menolak komentar itu dan mengatakan bahwa itu hanya harapannya agar kemitraan terus berlanjut. Berkat pernyataan Feige ini, secara resmi diketahui bahwa Spider-Man 4 akan datang, meskipun detail lainnya masih menjadi misteri.

Karena Marvel dan Sony baru saja menikmati sambutan luar biasa dari Spider-Man: No Way Home, tidak jelas kapan lebih banyak berita Spider-Man 4 akan tiba. Film ini kemungkinan akan memiliki sutradara baru, karena Jon Watts fokus pada Fantastic Four. Sementara itu, kontrak Holland tampaknya sudah habis, dan dia terdengar agak lelah bermain Spider-Man dalam lima tahun terakhir. Karena tanggal rilis Spider-Man 4 kemungkinan beberapa tahun lagi, seharusnya ada banyak waktu baginya untuk mengisi ulang baterainya dan mendapatkan kontrak baru yang besar dan kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement