Ahad 19 Dec 2021 10:33 WIB

Jin BTS Masuk Top 10 Selebritas yang Paling Banyak Dibicarakan di Medsos

Nama Jin paling banyak disebut di media sosial selama enam bulan berturut-turut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS masuk top 10 sebagai selebritas yang paling banyak disebut di media sosial selama enam bulan berturut-turut.
Foto: EPA
Jin BTS masuk top 10 sebagai selebritas yang paling banyak disebut di media sosial selama enam bulan berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Berbicara musik K-pop, nama BTS kerap menjadi sorotan. Grup besar ini memiliki penggemar yang banyak, baik di Korea Selatan maupun negara-negara lainnya. Beragam penghargaan pun banyak mereka terima dari acara penghargaan bergengsi di dunia.

Yang terbaru, salah satu anggota BTS, Kim Seok Jin atau Jin, kembali mendapatkan sorotan publik. Dilansir di laman Allkpop, anggota tertua BTS ini masuk top 10 sebagai selebritas yang paling banyak disebut di media sosial selama enam bulan berturut-turut. Capaian tersebut membuat pria kelahiran 1992 ini menjadi artis Korea Selatan pertama yang mampu bertahan di ranah tersebut.

Baca Juga

Raihan yang berhasil dicapai Jin merupakan hasil analisis data dari perusahaan intelijen pasar Amerika, NetBase Quid. Perusahaan NetBase Quid bekerja dengan teknologi AI untuk menganalisis dampak keputusan yang diarahkan konsumen untuk sejumlah perusahaan. Beberapa perusahaan yang dimaksud seperti Coca-Cola, American Airlines, Hyundai, United Airlines, Microsoft, Walmart, dan banyak lagi.

Pada rilis terbaru untuk Desember 2021, Jin menempati peringkat lima dunia. Untuk posisi empat atas lainnya yakni Taylor Swift, BTS, Lisa ‘Blackpink’, dan Justin Bieber. Jin menjadi satu-satunya anggota BTS yang terus-menerus muncul di chart tersebut setiap bulannya.

Jin lahir di daerah Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 4 Desember 1992. Selain penyanyi, Jin juga dikenal sebagai penulis lirik lagu di grup BTS. Jin ikut berperan dalam penulisan lirik lagu "Awake" (2016), "Epiphany" (2018), and "Moon" (2020).

Grup BTS debut pada 2013 melalui album 2 Cool 4 Skool. Idol yang berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment ini memiliki tujuh anggota yakni Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Kim Taehyung (V), Jimin, dan Jungkook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement