Ahad 19 Dec 2021 14:46 WIB

Doctor Strange 2 Diduga Hadirkan Karakter Baru

Film ini menceritakan Doctor Strange yang menangani multiverse yang kacau.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sekuel film Doctor Strange yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness diduga akan menghadirkan karakter baru (ilustrasi).
Foto: Marvel Cinematic Universe.
Sekuel film Doctor Strange yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness diduga akan menghadirkan karakter baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pengambilan gambar ulang film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 selesai pekan ini. Kemungkinan, ada karakter baru dan akting cemerlang yang ditambahkan di film ini.

Karakter Doctor Strange mulai diperkenalkan ke MCU lewat film Doctor Strange pada 2016 yang disutradarai Scott Derrickson dan dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Stephen Strange. Dia adalah mantan dokter yang menjadi penyihir. Sejauh ini, Stephen Strange atau Doctor Strange muncul di beberapa film, termasuk Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan saat ini di Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga

Sutradara Spider-Man, Sam Raimi, mengambil alih tugas penyutradaraan untuk sekuelnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film ini akan mengangkat kisah Doctor Strange yang menangani efek setelah multiverse yang kacau. Dia meminta bantuan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) untuk membantu menemukan solusi. 

Aktor dan aktris Rachel McAdams, Benedict Wong, dan Chiwetal Ejiofor, dan Xochitl Gomez bergabung dalam film ini. Diberitakan sebelumnya, bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sedang menjalani syuting ulang. Kini, syuting ulang itu diperkirakan selesai pekan ini. Namun, rincian lebih lanjut sedang diungkapkan mengenai isi dari pengambilan gambar ulang tersebut

Dilansir di Screen Rant pada Ahad (19/12), bagian dari pengambilan ulang dilakukan sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi dalam serial Disney+ berjudul "Loki" serta film Spider-Man: No Way Home yang berhubungan secara signifikan dengan multiverse. Marvel tampaknya senang dengan penampilan para aktor di No Way Home, serta versi alternatif karakter di "Loki" sehingga memutuskan untuk menerapkan konsep tersebut ke Doctor Strange 2.

Multiverse pertama kali ada di Avengers: Endgame dan diperluas di Spider-Man: Far From Home. Konsepnya semakin dalam dengan Loki yang menjelajahi sudut-sudut MCU. Serial "Loki" juga memperkenalkan Kang The Conquerer, seorang penjahat penjelajah waktu klasik dari komik yang telah menjadi ancaman konstan sejak diperkenalkan di halaman Fantastic Four pada 1963.

Dengan dimasukkannya karakter dari dunia film lain yang sekarang sedang diimplementasikan, multiverse diatur untuk mengubah cara film waralaba beroperasi sepenuhnya. Sementara beberapa film bisa tetap lebih membumi, konsep multiverse membuka pintu kreativitas untuk mengeksplorasi segala macam interaksi dengan karakter, lingkungan, dan alur cerita jika diperlukan.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness dapat memilah karakter dari berbagai alam semesta dan timeline, baik itu dari waralaba seperti Spider-Man, X-Men, Fantastic Four, dan lain-lain yang bisa sangat meningkatkan narasi dan kegembiraan dari sekuelnya. Plus, kemampuan untuk menarik karakter yang sudah mapan dari waralaba lain (yaitu yang lama milik Fox) membuat transisi yang lebih mudah ke MCU, karena penonton sudah memiliki koneksi dengan mereka, seperti yang mereka lakukan untuk karakter di Spider-Man: No Way Home

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement