Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sambut Harlah ke-49, PPP Gelar Lomba Marawis hingga Desain Batik

Ahad 19 Dec 2021 12:10 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar lomba Lomba Shalawat Marawis, Lomba Menulis Opini, Lomba Fashion Busana Muslim serta Lomba Desain Batik PPP dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49 yang jatuh pada 5 Januari 2022 nanti.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar lomba Lomba Shalawat Marawis, Lomba Menulis Opini, Lomba Fashion Busana Muslim serta Lomba Desain Batik PPP dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49 yang jatuh pada 5 Januari 2022 nanti.

Foto: PPP
Lomba marawis dan desain digelar PPP untuk tingkatkan kreativitas generasi muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar lomba Lomba Shalawat Marawis, Lomba Menulis Opini, Lomba Fashion Busana Muslim serta Lomba Desain Batik PPP dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) PPP ke-49 yang jatuh pada 5 Januari 2022 nanti. 

 

Ketua Panitia Harlah PPP ke-49 Yunus Razak mengatakan lomba-lomba tersebut merupakan upaya PPP dalam menyemarakan perayaan harlah PPP."Kita ingin dengan lomba-lomba seperti ini bisa mewadahi para generasi milenial untuk berinovasi, berekspresi serta berkreativitas," jelasnya. 

Sebut saja lomba marawis dan busana muslim bahan daur ulang yang menurut Yunus bisa meningkatkan kreativitas generasi muda pesantren. Mereka bisa menunjukkan daya saing yang tak kalah dengan siswa  lembaga pendidikan lainnya.

"Meskipun ini terbuka untuk umum, tapi kita harapkan dengan lomba (marawis dan busana muslim) tersebut, mereka para santri bisa ikut berkontribusi," katanya. Selanjutnya, kata ia, DPP PPP juga ingin mengapresiasi para penulis-penulis muda agar bisa terus berkarya.

"Kita juga ingin generasi muda Indonesia tidak kehilangan ruh literasinya. Kita khawatir ghiroh literasi generasi muslim khususnya semakin berkurang. Nah, kita adakan lomba menulis opini. Dari lomba itu nanti kita akan rangkum menjadi sebuah buku, karya-karya terbaik mereka peserta lomba," katanya. 

Kemudian yang menarik, DPP PPP juga menggelar lomba desain batik PPP yang diharapkan bisa terus mengembangkan khasanah kekayaan budaya bangsa Indonesia. "Kita ingin warisan budaya bangsa, batik ini bisa terus dilestarikan," jelasnya. 

Diketahui, lomba menyambut Harlah PPP ini gratis dan total hadiah hingga Rp46.000.000 + e-sertifikat, pendaftaran dan pengiriman karya dimulai 15 Des 2021 hingga 20 Januari 2022. 

Kemudian, pengumuman pemenang lomba dilakukan pada 31 Januari 2022. Untuk info lomba selengkapnya di sini: bit.ly/lombaharlahppp atau melalui website PPP di https://bit.ly/33KF8aN serta bisa juga dengan menghubungi 0812-1891-8971. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile