Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Umat Islam Harus Terbiasa Berzikir

Ahad 19 Dec 2021 14:52 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Dzikir kepada Allah (ilustrasi).

Dzikir kepada Allah (ilustrasi).

Foto: blog.science.gc.ca.
Umat Muslim harus membiasakan diri membaca dzikir.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR SERI BEGAWAN -- Sultan dan Yang Di-Pertuan dari Brunei Darussalam, Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien berharap umat Muslim harus membiasakan diri membaca dzikir dan mengingat Allah SWT dalam rutinitas sehari-hari.

 

Para imam dalam kegiatan khutbah jumat mengatakan, Sultan Haji Hassanal Bolkiah memiliki cita-cita untuk menjadikan Brunei Darussalam sebagai negara dzikir. “Dzikir adalah salah satu amal saleh yang bisa kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata imam dikutip di Borneo Bulletin, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Lebih lanjut, ia menjelaskan dzikir memiliki makna yang lebih luas dan tidak terbatas pada bacaan Tasbih, Tahlil, Tahmid dan Takbir. Dzikir juga meliputi ucapan dan perbuatan yang memenuhi syara’, asalkan dilandasi dengan kesetiaan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dzikir adalah perintah Allah SWT dan hal ini dianjurkan di kalangan umat Islam dan tidak boleh dilakukan hanya musiman. Tidaklah sulit untuk melaksanakan amalan bagi umat yang benar dan beriman.

Dengan melakukan zikir, para imam menyebut manusia akan mendapat perlindungan dan berkah dari Allah SWT. Oleh karena itu umat Islam didesak untuk membaca Zikir dan mengingat Allah SWT terlepas dari waktu dan tempat.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile