Senin 20 Dec 2021 09:40 WIB

Seusai Divaksin Covid-19, Ribuan Warga Bandung Dapat Sembako

Vaksinasi dosis pertama di Bandung di atas 100 persen dan dosis kedua 80 persen.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham Tirta
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Polrestabes Bandung, Senin (20/12). Para warga yang telah divaksin akan mendapatkan sembako.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Polrestabes Bandung, Senin (20/12). Para warga yang telah divaksin akan mendapatkan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan masyarakat berbagai usia di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19 di halaman Polrestabes Bandung, Senin (20/12). Usai divaksin, mereka mendapatkan bantuan sembako yang diberikan para petugas kepolisian.

Selain itu, masyarakat yang kehilangan anggota keluarga akibat Covid-19 mendapatkan bantuan. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac, sedangkan total target sasaran masyarakat yang divaksin sebanyak 4.200 orang.

Baca Juga

"Hari ini bersyukur bisa berkumpul di Polrestabes Bandung dalam rangka kegiatan vaksinasi, dan yang paling luar biasa saya berterima kasih kepada masyarakat Jawa Barat terkait total vaksinasi (di Bandung) sudah di atas 100 persen dan vaksinasi kedua di atas 80 persen," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Senin (20/12).

Ia menuturkan, vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai di atas 70 persen dan telah memenuhi target pemerintah pusat. Meski angka vaksinasi Covid-19 tinggi di Jawa Barat dan Kota Bandung pihaknya mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan.

"Walau demikian, kami ingatkan masyarakat walau tingkat vaksinasi tinggi tetap menjaga prokes memakai masker, menjauhi kerumunan," kata dia.

Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 digenjot untuk anak usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan akhir tahun 2021 maupun awal tahun 2022 mendatang. Pihaknya akan menjemput bola untuk kegiatan vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun.

"Kami telah berkoordinasi, semuanya akan dilakukan (pendekatan) jemput bola, ke sekolah bahkan dengan mendatangkan badut ke sekolah," kata dia.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Bandung sudah mencapai 100,15 persen atau 1.955.227 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 88,8 persen atau 1.731.091 orang.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالَّذِيْنَ تَبَوَّءُو الدَّارَ وَالْاِيْمَانَ مِنْ قَبْلِهِمْ يُحِبُّوْنَ مَنْ هَاجَرَ اِلَيْهِمْ وَلَا يَجِدُوْنَ فِيْ صُدُوْرِهِمْ حَاجَةً مِّمَّآ اُوْتُوْا وَيُؤْثِرُوْنَ عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ وَلَوْ كَانَ بِهِمْ خَصَاصَةٌ ۗوَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَۚ
Dan orang-orang (Ansar) yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah ke tempat mereka. Dan mereka tidak menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa yang diberikan kepada mereka (Muhajirin); dan mereka mengutamakan (Muhajirin), atas dirinya sendiri, meskipun mereka juga memerlukan. Dan siapa yang dijaga dirinya dari kekikiran, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Al-Hasyr ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement