In Picture: Produksi Souvenir Pernikahan Kembali Menggeliat

Rep: Syaiful Arif/ Red: Yogi Ardhi

Pekerja mengerjakan proses finishing kerajinan suvenir pernikahan tempat sabun di Desa Banjardowo, Jombang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). Kerajinan suvenir pernikahan berbahan resin tersebut sempat terpuruk karena sepinya pesanan akibat adanya larangan menggelar pesta pernikahan, namun sejak dua bulan ini mulai bangkit kembali. Dalam sehari industri rumahan itu saat ini mampu memproduksi sekitar 360 buah suvernir dengan delapan orang pekerja yang dijual mulai Rp 5 ribu hingga ratusan ribu per biji. | Foto: Antara/Syaiful Arif
 
Pekerja perempuan mencetak kerajinan suvenir pernikahan berbahan resin di Desa Banjardowo, Jombang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). Kerajinan suvenir pernikahan berbahan resin tersebut sempat terpuruk karena sepinya pesanan akibat adanya larangan menggelar pesta pernikahan, namun sejak dua bulan ini mulai bangkit kembali. Dalam sehari industri rumahan itu saat ini mampu memproduksi sekitar 360 buah suvernir dengan delapan orang pekerja yang dijual mulai Rp5 ribu hingga ratusan ribu per biji. | Foto: ANTARA/Syaiful Arif
 

REPUBLIKA.CO.ID, Pekerja mengerjakan proses finishing kerajinan suvenir pernikahan tempat sabun di Desa Banjardowo, Jombang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021).

Kerajinan suvenir pernikahan berbahan resin tersebut sempat terpuruk karena sepinya pesanan akibat adanya larangan menggelar pesta pernikahan, namun sejak dua bulan ini mulai bangkit kembali.

Dalam sehari industri rumahan itu saat ini mampu memproduksi sekitar 360 buah suvernir dengan delapan orang pekerja yang dijual mulai Rp 5 ribu hingga ratusan ribu per biji. 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


Menyulap Kardus Menjadi Bahan Display yang Bernilai Tinggi

Penjualan Suvenir Kupu-kupu di TWA Bantimurung Menggeliat

PON Papua Tingkatkan Kunjungan di Pasar Hamadi

Dewan Kota Roma Larang Gerai Suvenir untuk Jaga Estetika

BUMN Dilarang Bagi-Bagi Suvenir Saat RUPS, Ini Alasannya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark