Selasa 21 Dec 2021 09:33 WIB

Pelatih Persib Pantau Tiga Pemain Asing

Robert mengakui ketiga pemain asingnya ingin segera bergabung dengan tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali melaksanakan latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Selasa (21/12). Persib berkumpul setelah menyelesaikan putaran pertama di posisi runner up klasemen.

Sayangnya dalam latihan itu Persib dipastikan tanpa tiga pemain asingnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut David Da Silva, Bruno Cantenhede, dan Mohammed Rashid masih harus menjalani karantina.

"Rashid, David dan Bruno tentu tidak bisa bergabung dengan kami di latihan perdana. Karena mereka masih menjalani karantina selama 10-14 hari tergantung dari negara mana mereka datang," kata Robert, Senin (20/12).

Rashid baru kembali setelah menjalani FIFA Arab Cup dan mendapatkan libur dari jajaran pelatih untuk bertemu keluarga. Sementara itu David dan Bruno merupakan rekrutan anyar Persib untuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang hengkang setelah kontrak keduanya selesai.

Tentu dengan waktu yang dihabiskan untuk karantina membuat ketiganya akan terlambat bergabung dengan tim. Apalagi dengan kondisi terisolasi di kamar hotel membuat ketiganya akan kesulitan untuk melakukan latihan.

"Waktu karantina ini bisa saja berubah bahkan bisa jadi lebih panjang, jadi situasi ini yang harus kami pantau setiap harinya," kata Robert.

Robert mengakui ketiga pemain asingnya ingin segera bergabung dengan tim. Namun karena kondisi masih pandemi, tentu Robert menekankan pentingnya menjaga kesehatan, meski mengorbankan waktu untuk karantina setibanya di Indonesia.

"Mereka tentu tidak ingin terus berdiam diri di hotel dan ingin berlatih. Tapi kami yakin mereka disiplin dan punya mindset yang positif untuk segera bergabung dengan tim setelah karantina selesai," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement