Selasa 21 Dec 2021 12:54 WIB

Pelatih Singapura Percaya Bisa Bekuk Indonesia di Semifinal Pertama Piala AFF

Singapura mewaspadai agresivitas timnas Indonesia dalam mencetak gol di Piala AFF.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas SIngapura di Piala AFF 2020 Tatsuma Yochida.
Foto: AFF Suzuki Cup
Pelatih timnas SIngapura di Piala AFF 2020 Tatsuma Yochida.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Singapura akan menjajal kekuatan Indonesia pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12). Dalam laga ini Singapura menargetkan kemenangan sebagai modal menuju leg kedua.

Pelatih Singapura Tatsuma Yochida menyampaikan timnya sudah menyelesaikan persiapan akhir menjelang bentrok dengan skuad Merah-Putih. Dengan rangkaian latihan persiapan itu, dia percaya Singapura bisa menaklukkan tim Garuda.

Baca Juga

"Persiapan sudah selesai dilakukan, saya meminta kepada para pemain untuk jangan khawatir dan saya percaya kepada kemampuan pemain saya," kata Tatsuma dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (21/12).

Dia meminta Singapura untuk menikmati pertandingan besok. Pada saat yang sama, dia mengingatkan pemainnya agar mewaspadai Indonesia.

"Saya tentu berharap anak-anak bisa tampil dengan baik. Indonesia tim yang sangat produktif di fase grup dan saya yakin mereka akan bermain agresif," kata Tatsuma.

Pelatih asal Jepang ini menilai produktivitas gol Indonesia tidak hanya berasal dari lini depan. Justru lini tengah dan lini belakang sama-sama tajam dalam mencetak gol.

"Saya bisa melihat gol-gol dari Indonesia berbahaya, kami akan coba mencari solusi untuk bisa mengantisipasi mereka," kata Tatsuma.

Meski demikian, dia tidak ingin pemainnya didikte oleh Indonesia. Dia sudah menyiapkan taktik untuk meredam agresivitas Indonesia.

"Kami akan mencari jalan terbaik tanpa mengubah konsep kami bermain secara keseluruhan," kata Tatsuma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement