Selasa 21 Dec 2021 15:25 WIB

Trik Sederhana Cek Kebersihan Kamar Hotel

Cleaning guru yang populer di TikTok bagikan cara sederhana cek kebersihan hotel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Petugas membersihkan kamar hotel (Ilustrasi). Berbekal air dan tisu, tamu hotel dapat mengecek kebersihan kamarnya.
Foto: RAISAN AL FARISI/ANTARA
Petugas membersihkan kamar hotel (Ilustrasi). Berbekal air dan tisu, tamu hotel dapat mengecek kebersihan kamarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat menginap di hotel, banyak tamu berasumsi bahwa kamar tempat mereka menginap pasti bersih. Hanya saja, hal ini tak selalu benar.

Situasi ini pula yang disampaikan oleh seorang pengguna TikTok bernama Alyssa. Cleaning guru yang populer di TikTok ini mengungkapkan bahwa kamar hotel bisa sangat kotor meski sekilas terlihat bersih.

Baca Juga

Untuk mengetahui apakah kamar hotel benar-benar bersih atau hanya terlihat bersih, Alyssa memiliki satu trik yang selalu dia gunakan. Trik tersebut hanya membutuhkan paper towel atau handuk kertas.

Trik ini biasa Alyssa lakukan di kamar mandi hotel. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memercikkan sedikit air di lantai kamar mandi. Setelah itu, lap air dengan menggunakan handuk kertas atau tisu biasa.

Bila handuk kertas atau tisu terlihat tetap putih, kamar hotel kemungkinan telah dibersihkan dengan benar. Akan tetapi, Alyssa mengatakan dia sangat jarang mendapati handuk kertasnya masih putih bersih. Umumnya, handuk kertas yang dia gunakan setelah melakukan trik ini akan terlihat benar-benar hitam.

"Ini sebabnya saya memiliki masalah kepercayaan," ungkap Alyssa, seperti dilansir The Sun, Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement