Selasa 21 Dec 2021 16:46 WIB

Pelatih Persib Bandung Pasang Badan untuk Bruno Cantenhede

Cantenhede dikabarkan cedera lutut yang membuatnya dicoret klub Vietnam, Hanoi FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert pasang badan untuk pemain baru Bruno Cantenhede yang dikabarkan cedera lutut saat direkrut Persib.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert pasang badan untuk pemain baru Bruno Cantenhede yang dikabarkan cedera lutut saat direkrut Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merekrut David Da Silva dan Bruno Cantenhede untuk menatap putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Namun sorotan publik tertuju pada Bruno Cantenhede.

Cantenhede dikabarkan terkena cedera lutut yang membuatnya dicoret klub Vietnam, Hanoi FC. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memasang badan untuk pemain anyarnya itu.

Baca Juga

"Saya tidak tahu dari mana laporan itu datang. Orang-orang bisa saja berspekulasi dan menyimpan cerita di internet yang mana itu belum tentu benar. Bruno hanya mengalami cedera engkel yang normal ketika bermain di liga musim lalu dan absen sekitar tiga pertandingan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (21/12).

Robert menyebut Bruno saat ini sudah dalam kondisi normal. Bahkan setelah cedera, Bruno sempat mencetak gol. Hingga akhirnya Liga Vietnam dihentikan.

"Setelah itu dia dalam kondisi normal lagi dan kembali mencetak gol lagi, tapi liganya dihentikan di Vietnam. Jadi liganya dihentikan dan karena itu dia hanya tampil delapan pertandingan di Vietnam musim lalu," kata Robert.

Robert memiliki harapan pada pemain yang belum pernah bermain di Indonesia ini. Menurutnya, Bruno harus bisa membuktikan dia adalah salah satu striker terbaik di Liga Vietnam.

"Bruno juga punya latar belakang bagus karena membela klub top di Brasil, tim dengan kualitas tinggi. Sedangkan Da Silva mempunyai latar belakang yang bagus terutama di Indonesia," kata Robert.

Dengan duet Bruno dan David Da Silva ini, lanjut Robert, Persib bisa lebih produktif di lini depan. Mengingat selama ini Persib lebih produktif dalam mencetak gol dari lini tengah, bukan lini depan.

"Jadi kedua pemain ini mempunyai pemahaman yang bagus dalam permainan dan saya berharap mereka bisa mengatasi masalah yang kami hadapi di paruh pertama liga," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement