Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Soal Antrean Karantina di Wisma Atlet, Ini Kata Wagub DKI

Selasa 21 Dec 2021 12:43 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah warga saat menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/12).

Sejumlah warga saat menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wagub Riza sebut kenaikan kasus Covid-19 di akhir tahun memang selalu terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengomentari kabar penuhnya antrean karantina terpusat Wisma Atlet dari viralnya video di media sosial. Namun demikian, kata dia, urusan penuhnya Wisma Atlet sepenuhnya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

“Itu kewenangannya pusat ya. Prinsipnya, kami pemerintah pusat maupun Pemprov DKI selalu berkolaborasi, bekerja sama, menangani pandemi Covid-19,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Selasa (21/12).

Baca Juga

Dia menambahkan, kenaikan kasus saat kepulangan dan keberangkatan dari luar negeri dan luar kota, di akhir tahun memang selalu terjadi. Hal itu, kata dia, memang bisa berdampak pada tingkat hunian karantina terpusat.

Tetapi, pihaknya mengaku akan siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat jika memang ada kendala dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya, dalam sebuah video viral, menjelaskan antrian warga yang diklaim terlantar di Bandara Soekarno-Hatta sejak petang hingga subuh. Mereka, menunggu proses karantina di Wisma Atlet.

Mendapati kabar tersebut, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Pandjaitan, meminta warga yang baru pulang dari luar negeri untuk tidak mengarang kabar salah. Khususnya, menyoal fasilitas karantina yang telah disiapkan oleh Pemerintah Pusat.

Dikatakan Luhut, warga yang mengambil video di bandara itu, bukan warga yang bisa masuk karantina di Wisma Atlet. Terlebih, ketika aturan yang bisa karantina di Wisma Atlet, terbatas pada Pekerja Migran Indonesia (PMI), pelajar dan ASN yang baru pulang dinas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile