Selasa 21 Dec 2021 21:24 WIB

Kawasan Wisata Bangka Tengah Tetap Buka Saat Nataru

Destinasi wisata tidak ada pembatasan tapi dengan protokol kesehatan cukup ketat.

Red: Fuji Pratiwi
Pengunjung mengamati pemandangan Danau Kaolin di Kobak, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Ahad (22/10). Pemkab Bangka Tengah tetap membuka kawasan wisata secara normal saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Foto: MAulana Surya/Republika
Pengunjung mengamati pemandangan Danau Kaolin di Kobak, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Ahad (22/10). Pemkab Bangka Tengah tetap membuka kawasan wisata secara normal saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tetap membuka kawasan wisata secara normal saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Destinasi wisata kita buka secara normal, tidak ada pembatasan namun tetap dengan protokol kesehatan yang cukup ketat," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Babel, Selasa (21/12).

Baca Juga

Algafry menjelaskan, aktivitas di kawasan wisata diberlakukan secara normal sesuai dengan instruksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Kita di daerah mengikuti, destinasi wisata tetap dibuka dan beraktivitas secara normal," ujarnya.

Ia mengatakan aktivitas di kawasan wisata saat Natal dan tahun baru cenderung meningkat, jumlah kunjungan juga melonjak. Algafry menilai, hal ini sangat baik untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, tapi tetap waspada ancaman virus corona.

Algafry juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung di kawasan wisata selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah berkunjung. "Jangan berkerumun dan tetap menjaga jarak, kita tidak ingin muncul klaster baru saat natal dan tahun baru," ujar dia.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اِنْ كَانَ اٰبَاۤؤُكُمْ وَاَبْنَاۤؤُكُمْ وَاِخْوَانُكُمْ وَاَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيْرَتُكُمْ وَاَمْوَالُ ِۨاقْتَرَفْتُمُوْهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسٰكِنُ تَرْضَوْنَهَآ اَحَبَّ اِلَيْكُمْ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَجِهَادٍ فِيْ سَبِيْلِهٖ فَتَرَبَّصُوْا حَتّٰى يَأْتِيَ اللّٰهُ بِاَمْرِهٖۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْفٰسِقِيْنَ ࣖ
Katakanlah, “Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai dari pada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.

(QS. At-Taubah ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement