Rabu 22 Dec 2021 04:22 WIB

Polresta Tangerang Perketat Pengamanan Gereja Saat Natal 2021

Petugas kepolisian juga melakukan pengamanan di sejumlah tepat keramaian.

Red: Andi Nur Aminah
Polisi berjaga saat berlangsungnya ibadah misa di gereja (ilustrasi)
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Polisi berjaga saat berlangsungnya ibadah misa di gereja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten akan memperketat pengamanan gereja pada saat menjelang perayaan Natal tahun 2021, guna memberikan rasa aman terhadap para umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya. "Tentunya kita tetap tempatkan pos pantau atau pengamanan di rumah ibadah atau gereja pada saat perayaan Natal nanti," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di Tangerang, Selasa (21/12).

Ia mengatakan, di wilayah Kabupaten Tangerang sendiri ada beberapa rumah ibadah atau gereja yang nantinya akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal bagai umat Kristiani. Sehingga pihaknya pun harus menempatkan sejumlah personel di lokasi tersebut.

Baca Juga

Selain itu, lanjut dia, dalam pengamanan di hari perayaan Natal itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tepat keramaian. Salah satunya seperti di mal atau pun di lokasi yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas. "Kemudian kita juga mengamankan mal maupun daerah rawan gangguan kamtibmas," katanya.

Adapun untuk jumlah personel yang akan ditempatkan sangat bervariasi tergantung dengan jumlah massa jemaat di tempat ibadah tersebut. "Nanti untuk anggota pengamanan kita siapkan sebanyak 704 personel, dan kalau pun kesiapannya kita sudah secara penuh," tuturnya.

Kemudian, untuk pelaksanaan pengamanan pada perayaan Natal tahun ini mulai dilakukan pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk pengamanan Tahun Baru. "Kita mulai pengamanan dari tanggal 24 Desember sampai 2 Januari 2022," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement