Rabu 22 Dec 2021 09:36 WIB

Idol Korea yang Punya IQ Tinggi

Selain bakat bermusik, banyak idol memiliki IQ tinggi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Qommarria Rostanti
Daftar idol Korea Selatan yang mempunyai IQ tinggi, di antaranya yakni Changmin dan Yunho anggota TVXQ (ilustrasi).
Foto: EPA
Daftar idol Korea Selatan yang mempunyai IQ tinggi, di antaranya yakni Changmin dan Yunho anggota TVXQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Musik K-pop masih menjadi favorit sejumlah generasi muda di berbagai negara. Lagu yang bagus disertai penampilan menarik membuat grup idol Korea Selatan (Korsel) masih diminati oleh berbagai kalangan.

Selain bakat bermusik dan berpenampilan menarik, banyak grup idol memiliki IQ tinggi. Kecerdasan ini membuat mereka mendapatkan prestasi cukup gemilang saat mengenyam pendidikan. Untuk lebih mengetahui lebih lanjut, berikut ini lima idol  yang memiliki IQ tinggi, dilansir di laman Allkpop, Rabu (22/12):

Baca Juga

1. Max Changmin TVXQ

photo
Changmin TVXQ. - (Soompi)

 

Max Changmin merupakan anggota dari grup idol TVXQ yang debut pada 2003. Keterlibatannya di grup ini membuat pria kelahiran 1988 tersebut menjadi yang termuda di TVXQ. Bersama dengan U-Know Yunho, TVXQ berhasil menjadi grup besar di Korsel dengan berbagai penghargaan musik.

Selain sukses dalam musik dan berpenampilan menarik, Changmin juga diketahui mempunyai IQ tinggi dengan nilai 150. Pada saat duduk di bangku SMA, Changmin berada di peringkat ketiga dalam ujian kelulusan sekolah menengah nasional. Changmin juga tercatat pernah mengambil S1 di universitas top Asia, yakni Kyunghee University dengan mengambil jurusan musik postmodern.

Tak hanya di Kyung Hee University, Changmin juga mengambil gelar  kedua di kampus swasta terlengkap di Korsel, yakni Universitas Konkun. Di universitas tersebut, ia mengambil jurusan film dan seni. Changmin melanjutkan pendidikannya untuk mengejar gelar master di Inha University.

2. Rap Monster (RM) BTS

photo
Rap Monster “BTS” - (dok Instagram)

 

Rap Monster atau biasa dikenal RM debut bersama grup idol BTS pada 2013. Bersama dengan enam anggota lainnya, BTS sukses menjadi grup idola sukses di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan melalui berbagai penghargaan dunia yang diperoleh BTS selama ini.

Selain sukses di dunia musik, RM juga dikenal dengan idol berotak encer. Pasalnya, ketua grup BTS ini tercatat memiliki IQ dengan angka 148. RM juga dilaporkan mendapat nilai 900 dari 990 saat mengikuti TOEIC. Sebagai siswa sekolah menengah, ia termasuk dalam siswa teratas dalam ujian masuk universitas nasional untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan ilmu sosial.

3. Hani EXID

photo
Hani EXID - ()

 

Ahn Hee-yeon atau biasa dikenal dengan sebutan Hani merupakan anggota dari grup EXID. Hani tercatat memiliki IQ tinggi sekitar 145. Perempuan kelahiran 1992 ini juga dilaporkan mempunyai kemampuan bahasa yang bagus. Serupa dengan RM BTS, Hani juga pernah mendapatkan nilai 900 dari 990 saat mengikuti TOEIC.  Selain bahasa Korea dan Inggris, Hani juga mampu berbahasa Cina dan Jepang.

4. Cha Eun-woo ASTRO

photo
Cha Eun-woo - (soompi)

 

Cha Eun-woo termasuk idol yang banyak dielu-elukan karena parasnya yang tampan. Terlepas dari itu, penyanyi dari grup ASTRO ini juga mempunyai IQ tinggi sekitar 142. Pada saat masih duduk di bangku sekolah, Cha Eun-woo selalu berada dalam peringkat lima besar. Dia sempat menjadi Ketua Osis dan juara di berbagai perlombaan seperti bahasa Inggris, debat, tes bakat dan sebagainya.

5. U-Know Yunho TVXQ

photo
Yunho TVXQ. - (Soompi)

 

U-Know Yunho berasal dari grup idol yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment, yakni TVXQ. Serupa dengan rekan grupnya, Max Changmin, Yunho juga termasuk idol dengan IQ tinggi sekitar 142. 

Yunho diterima di Universitas Kyung Hee setelah lulus SMA tapi lebih memilih kuliah di Universitas Myongji. Ketua grup TVXQ ini kembali melanjutkan kuliah dengan mengejar gelar master di Universitas Chungwoon.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ تَعْرِفُ فِيْ وُجُوْهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَۗ يَكَادُوْنَ يَسْطُوْنَ بِالَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ عَلَيْهِمْ اٰيٰتِنَاۗ قُلْ اَفَاُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِّنْ ذٰلِكُمْۗ اَلنَّارُۗ وَعَدَهَا اللّٰهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ ࣖ
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya engkau akan melihat (tanda-tanda) keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Apakah akan aku kabarkan kepada-mu (mengenai sesuatu) yang lebih buruk dari itu, (yaitu) neraka?” Allah telah mengancamkannya (neraka) kepada orang-orang kafir. Dan (neraka itu) seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Hajj ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement