Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Priana Putra

The Matrix Resurrections, Bangkit Laginya Neo dan Trinity

Gaya Hidup | Wednesday, 22 Dec 2021, 12:28 WIB
The Matrix Resurrections.

The Matrix Resurrections resmi tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu, 22 Desember 2021. Sekuel atau film lanjutan dari trilogi The Matrix ini salah satu paling ditunggu. Terutama bagi penggemar film terdahulunya.

Sedikit kilas balik, The Matrix tayang perdana pada 1999. Film kemudian berlanjut ke The Matrix Reloaded (2003) hingga The Matrix Revolutions (juga 2003). Kini, setelah 18 tahun, sekuel keempat akhirnya muncul.

The Matrix Resurrections ditulis dan distradarai oleh Lana Wachowski. Film ini sekilas memiliki plot mirip dengan film pertama. Kisah dimulai dari keresahan Thomas Anderson (Keanu Reeves) bekerja di perusahaan teknologi yang dia tidak sukai dan menyadari bahwa dunia sekitarnya seperti bukan yang tampak sehari hari.

Kendati demikian, tetap ada beberapa perbedaan. Thomas alias Neo sekarang sudah tua dan tengah menjalani terapi. Anda juga akan mendapati Trinity (Carrie-Anne Moss) di sekitar Thomas. Namun keduanya tidak saling mengenal. Setting waktunya diceritakan berlangsung 20 tahun setelah Matrix Revolutions.

Kisah pun berlanjut ke fase dimana Mr. Anderson bertemu dengan Morpheus versi baru dan harus memilih antara pil merah atau biru untuk membuka kembali pikirannya akan dunia Matrix. Neo tidak menyangka kini The Matrix lebih kuat, lebih terjaga, dan lebih berbahaya dari sebelumnya. Ia pun harus menghadapi musuh baru.

Selain Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, Resurrection masih melibatkan aktor yang sebelumnya terlibat dalam seri The Matrix, yakni Lambert Wilson dan Jada Pinkett Smith. Mereka kini berkolaborasi dengan pemain terbaru Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, dan Christina Ricci.

Sekeren apa kira-kira The Matrix Resurrections dibandingkan film sebelumnya? Beberapa cuplikan atau trailer resmi ini bisa jadi referensi awalnya:

Trailer 1:

Trailer 2:

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image