Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Media Korea Selatan Sebut Shin Tae-yong Sebagai Keajaiban untuk Indonesia

Rabu 22 Dec 2021 10:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Shin disebut sebagai keajaiban yang muncul bagi timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tangan magis pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dalam membentuk tim nasional (timnas) Indonesia mulai terlihat. Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B dan menjadi tim paling terproduktif dalam mencetak gol.

Bahkan media Korea Selatan, Chosun Ilbo, menyebut Shin sebagai keajaiban yang muncul bagi Indonesia. Sebutan serupa pun diberikan bagi pelatih asal Korea Selatan lainnya, Park Hang Seo, yang saat ini memimpin tim nasional Vietnam.

Baca Juga

"Setelah menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia, saya berusaha membuat tim memiliki penampilan terbaik, beruntung tim mengikutinya dengan baik," kata Shin, Selasa (21/22).

Shin mengakui Indonesia memiliki potensi yang bagus sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik selama ini. Tentu hasil juara Grup B tersebut tidak lepas dari usaha yang dilakukan timnya.

Shin pun turut memuji Park dalam memimpin Vietnam selama ini. Menurutnya, apa yang diberikan oleh Park bisa terlihat jelas dengan kualitas Vietnam saat ini.

"Pelatih Vietnam Park Hangseo sudah memberikan penampilan yang bagus sebelumnya dan itu jadi salah satu kebanggaan warga Korea, ini jadi sinergi untuk tim kita," kata Shin.

Selain memuji kepemimpinan dua pelatih asal negaranya, Korea Selatan, juga membeli hak siar Piala AFF untuk semua pertandingan Indonesia dan Vietnam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile