Rabu 22 Dec 2021 18:35 WIB

Nasib Pemain yang Masuk Starting Line-up Laga Pertama Solskjaer di MU

MU menang telak atas Cardiff City dengan skor 5-1 saat itu

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Jesse Lingard, mencetak gol kelima MU ke gawang Cardiff City  pada laga Liga Primer Inggris antara Cardiff City dan Manchester United di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Inggris.
Foto: Jon Super/AP
Jesse Lingard, mencetak gol kelima MU ke gawang Cardiff City pada laga Liga Primer Inggris antara Cardiff City dan Manchester United di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tanggal 22 Desember 2018 menjadi momen pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer menjalani laga sebagai pelatih Manchester United (MU). Ia menghadapi tim yang juga sempat ditanganinya, Cardiff City, di Liga Primer Inggris. 

MU menang telak dengan skor 5-1 saat itu. Ada empat pemain berbeda yang mencetak gol, yakni Marcus Rashford, Ander Herrera, Antony Martial, dan Jesse Lingard (dua gol). Ini membuat nama Solskjaer langsung melesat meski baru berstatus menjadi pelatih sementara. 

Baca Juga

Lantas, siapa saja pemain yang mengisi susunan pemain dalam laga perdana Solskjaer? Laman Manchester Evening News pada Rabu (22/12) merangkumnya, berikut kabar terbaru mereka saat ini. 

Berikut daftarnya:

1. David De Gea

Kiper asal Spanyol itu tetap menjadi pilihan utama Solskjaer setelah MU memecat Jose Mourinho. Pada musim itu, De Gea membantu MU hampir di semua pertandingan penting Setan Marah. 

2. Ashley Young

Young menjadi kapten pada laga tersebut dan dipasang sebagai bek kanan. Namun, masa baktinya yang sudah berjalan hampir satu dekade berakhir ketika MU merekrut Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim 2019/20. 

3. Victor Lindelof

Bek asal Swedia itu dipercaya menjaga benteng pertahanan MU. Kini, ia masih dipercaya untuk mendampingi Harry Maguire. 

4. Phil Jones

Solskjaer memainkan Jones sejak menit awal saat melawan Cardiff. Namun, Solskjaer mulai jarang menurunkan sang bek tengah mengingat Jones berkali-kali harus menepi akibat cedera. 

5. Luke Shaw

Shaw masih menjadi tumpuan utama barisan pertahanan MU di posisi bek kiri. Cedera parah yang menghinggapinya di era Solskjaer pun tak menghalangi Shaw tetap gemilang di Euro 2020 bersama timnas Inggris.

 

photo
Luke Shaw dari Manchester United. - (AP/Matthew Childs/Pool Reuters)

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement