Daftar Idol Korea Selatan dengan IQ Tinggi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Grup Korea TVXG Yunho dan Max Changmin.
Grup Korea TVXG Yunho dan Max Changmin. | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Musik K-Pop masih menjadi favorit sejumlah generasi muda di berbagai negara.  Lagu yang bagus disertai penampilan menarik membuat grup idol Korea Selatan masih diminati oleh berbagai kalangan.

Selain bakat bermusik dan berpenampilan menarik, banyak grup idol  yang ternyata memiliki IQ tinggi. Kecerdasan ini membuat mereka mendapatkan prestasi cukup gemilang saat mengenyam pendidikan. Untuk lebih mengetahui lebih lanjut, berikut ini lima idol Korea Selatan yang memiliki IQ tinggi, dilansir dari allkpop, Rabu (22/12).

Max Changmin TVXQ

Max Changmin merupakan anggota dari grup idol TVXQ yang debut pada 2003. Keterlibatannya di grup ini membuat pria kelahiran 1988 tersebut menjadi yang termuda di TVXQ. Bersama dengan U-Know Yunho, TVXQ berhasil menjadi grup besar di Korea Selatan dengan berbagai penghargaan musik.

Selain sukses dalam musik dan berpenampilan menarik, Changmin juga diketahui mempunyai IQ tinggi dengan nilai 150. Pada saat duduk di bangku SMA, Changmin berada di peringkat ketiga dalam ujian kelulusan sekolah menengah nasional. Changmin juga tercatat pernah mengambil S1 di universitas top Asia, yakni Kyunghee University dengan mengambil jurusan musik postmodern.

Tak hanya di Kyung Hee University, Changmin juga mengambil gelar  kedua di kampus swasta terlengkap di Korea Selatan, yakni Universitas Konkun. Di universitas tersebut, ia mengambil jurusan film dan seni. Changmin melanjutkan pendidikannya untuk mengejar gelar master di Inha University.

Rap Monster (RM) BTS

Rap Monster atau biasa dikenal RM debut bersama grup idol Bangtan Boys atau BTS pada 2013. Bersama dengan enam anggota lainnya, BTS sukses menjadi grup idola sukses di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan melalui berbagai penghargaan dunia yang diperoleh BTS selama ini.

Selain sukses di dunia musik, RM juga dikenal dengan idol berotak seksi. Pasalnya, ketua grup BTS ini tercatat memiliki IQ dengan angka 148. RM juga dilaporkan mendapat nilai 900 dari 990 saat mengikuti TOEIC. Sebagai siswa sekolah menengah, ia termasuk dalam siswa teratas dalam ujian masuk universitas nasional untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan ilmu sosial.

Hani EXID

Ahn Hee Yeon atau biasa dikenal dengan sebutan Hani merupakan anggota dari grup idol Korea Selatan, yakni EXID. Hani tercatat memiliki IQ tinggi sekitar 145. Perempuan kelahiran 1992 ini juga dilaporkan mempunyai kemampuan bahasa yang bagus. Serupa dengan RM BTS, Hani juga pernah mendapatkan nilai 900 dari 990 saat mengikuti TOEIC.  Selain bahasa Korea dan Inggris, Hani juga mampu berbahasa Cina dan Jepang.

Cha Eun Woo ASTRO

Cha Eun Woo termasuk idol yang memiliki wajah menarik di Korea Selatan. Terlepas dari itu, penyanyi dari grup ASTRO ini juga mempunyai IQ tinggi sekitar 142. Pada saat masih duduk di bangku sekolah, Cha Eun Woo selalu berada dalam peringkat lima besar. Dia sempat menjadi Ketua Osis dan juara di berbagai perlombaan seperti bahasa Inggris, debat, tes bakat dan sebagainya.

U-Know Yunho TVXQ

U-Know Yunho berasal dari grup idol yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment, yakni TVXQ. Serupa dengan rekan grupnya, Max Changmin, Yunho juga termasuk idol dengan IQ tinggi sekitar 142. Yunho diterima di Universitas Kyung Hee setelah lulus SMA tapi lebih memilih kuliah di Universitas Myongji. Ketua grup TVXQ ini kembali melanjutkan kuliah dengan mengejar gelar master di Universitas Chungwoon.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


‘Snowdrop Kembali Dikecam karena Mendistorsi Sejarah Korea Selatan

Lima Idol Korea yang Sukses di Dunia Akting

Bromance Lee Dong-wook dan Wi Ha-jun Kental di Bad and Crazy

Drakor Bad and Crazy Hadirkan Aksi Laga Menegangkan

Serial Drama Korea Bad and Crazy Tayang Hari Ini di iQiyi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark