Rabu 22 Dec 2021 20:24 WIB

Tidak Suka Plot Cerita Jadi Alasan Keanu Reeves Tolak Speed 2

Keanu Reeves menolak terlibat dalam sekuel film 'Speed' yang dirilis 1994 silam.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Keanu Reeves menolak terlibat dalam sekuel film 'Speed' yang dirilis 1994 silam.
Foto: EPA
Keanu Reeves menolak terlibat dalam sekuel film 'Speed' yang dirilis 1994 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keanu Reeves pernah berperan sebagai Jack Travern dalam film klasik “Speed” tahun 1994. Namun, ia kemudian menolak tawaran bermain kembali pada sekuel film tersebut. Dalam sebuah wawancara baru di The Graham Norton Show, Reeves menjelaskan alasannya menolak film “Speed 2: Cruise Control” tahun 1997.

Seperti yang diketahui pada film aslinya, Reeves yang merupakan seorang perwira polisi, berusaha untuk menghindari bom yang meledak dengan menjada bus tetap melaju dengan kecepatan di atas 50 mil per jam. Lawan main Reeves, yaitu Sandra Bullock, juga mengulangi perannya sebagai Annie Porter dalam sekuel “Speed 2”.

Baca Juga

“Pada saat itu saya tidak menanggapi naskahnya. Saya benar-benar ingin bekerja dengan Sandra Bullock, saya suka memerankan Jack Traven, dan saya menyukainya, tetapi bermain Speed, dengan kapal laut?," ungkap Reeves, dilansir dari NME, Rabu (22/12).

Reaksi Reeves memperlihatkan bahwa ia begitu menyayangkan plot cerita dari naskah “Speed 2: Cruise Control”. Meski mencintai film aslinya, Reeves justru mengalami kesulitan dalam memahami mengapa film keduanya berlangsung di atas kapal pesiar di Karibia. Ia juga menambahkan bahwa hal ini tidak berkaitan dengan bintang mana pun dan memastikan kalau perasaan serupa tak hanya terjadi kepadanya.

“Saya tidak menentang artis yang terlibat, tetapi pada saat itu saya merasa itu tidak benar. Saya yakin kita semua kadang-kadang memiliki perasaan seperti ini ketika segala sesuatunya tidak terasa benar, dan itulah yang saya rasakan,” kata Reeves.

“Saya tidak bisa berada di dalamnya. Yah, saya memutuskan untuk tidak berada di sana walaupun saya senang bekerja dengan sutradara Jan de Bont dan Sandra, tentu saja,” tambahnya.

Sementara itu, Reeves akan kembali berperan sebagai Neo dalam film “The Matrix Resurrections” yang akan rilis di bioskop dan HBO Mas pada 22 Desember mendatang. Reeves akan menampilkan aksi kerennya bersama Lambert Wilson dan Daniel Bernhardt yang juga mengulangi peran mereka, serta pemain baru, seperti Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Priyanka Chopra, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement