Kamis 23 Dec 2021 07:19 WIB

WhatsApp Business Uji Pintasan Baru di Fitur Balasan Cepat

Fitur terbaru ini diluncurkan hanya untuk penguji beta tertentu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. WhatsaApp Business mengaktifkan pintasan baru untuk balasan cepat pada versi beta di Android dan iOS.
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp. WhatsaApp Business mengaktifkan pintasan baru untuk balasan cepat pada versi beta di Android dan iOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi pesan WhatsApp sedang menuji coba fitur pintasan baru untuk balasan cepat pada versi beta di Android dan iOS di WhatsApp Business. Sayangnya, beberapa pengguna yang telah menginstal pembaruan terbaru kemungkinan masih tidak melihat opsi ini.

Sebab, fitur terbaru ini diluncurkan hanya untuk penguji beta tertentu. Sementara pengguna lain, perlu menunggu pembaruan lebih lanjut untuk menikmati fitur balasan cepat. Fitur yang sedang diuji coba ini diharapkan bisa mempermudah chat dengan pelanggan.

Baca Juga

Balasan Cepat adalah salah satu fitur paling awal yang diperkenalkan ke platform WhatsApp Business. Untuk menggunakan balasan cepat, pengguna perlu mengetikkan “/” seperti yang disarankan oleh WABetaInfo lalu pilih pesan yang akan dikirim dari daftar.

Hingga kini, alasan adanya penambahan pintasan ini masih belum diketahui. Namun, manfaat nyata akan dirasakan setelah pembaruan tersedia untuk pengguna global.

Dilansir Digital Trends, Kamis (23/12), saat ini, opsi pintasan baru telah ditambahkan ke menu tindakan berbagi obrolan yang dapat dilihat oleh pengguna perangkat Android dan iOS. Sementara itu, WhatsApp memiliki rencana untuk beberapa pembaruan di tahun 2022, termasuk opsi untuk menyembunyikan tampilan "Terakhir terlihat" untuk kontak tertentu.

Media sosial WhatsApp dan versi bisnis berada di posisi nomor dua dan nomor lima di bagian aplikasi komunikasi gratis di Google Playstore. Posisi tersebut lebih unggul dibandingkan Telegram yang menempati posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement