Kamis 23 Dec 2021 09:18 WIB

Bayern Muenchen dan Arsenal Siap Tampung Bek Muda Barcelona Ini

Dest merupakan pemain Barcelona yang didatangkan di era Ronald Koeman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Barcelona Sergino Dest (kiri) berebut bola dengan pemain Ruben Duarte pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Ahad (31/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Sergino Dest (kiri) berebut bola dengan pemain Ruben Duarte pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Ahad (31/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergino Dest belum jua mencapai performa terbaik selama berkostum Barcelona. Tampaknya ia tidak masuk rencana pelatih anyar El Barca, Xavi Hernandez.

Dest pemain reguler untuk tim nasional Amerika Serikat. Ia masih memiliki sesuatu yang dapat dijual. Blaugrana siap memanfaatkan keadaan tersebut.

Kebetulan, sejumlah elit Eropa meminati eks penggawa Ajax Amsterdam itu. "Bayern Muenchen dan Arsenal sedang memantau bek muda yang memiliki harga di kisaran 30 hingga 35 juta euro itu," demikian laporan yang dikutip dari marca, Kamis (23/12).

Dest merupakan pemain Barcelona yang didatangkan di era Ronald Koeman. Kini Koeman telah pergi. Ada Xavi di sana.

Sang entrenador anyar sudah mencoba memberi kesempatan kepada pemain tersebut unjuk gigi. Dest tak hanya diturunkan di posisi bek kanan. Beberapa kali Xavi mendorong yang bersangkutan lebih ke depan.

Tapi, tetap saja, Dest gagal menemukan sentuhan terbaik. Barca mulai realistis. Pemain tersebut masih memiliki nilai jual tinggi.

Pada saat bersamaan Raksasa Katalunya membutuhkan dana segar. "Barcelona dengan senang hati menguangkan pemain yang belum tampil impresif sejak direkrut itu," tambah laporan dari marca.

Ditambah lagi, Dest merupakan salah satu rekrutan Koeman. Jelas, Xavi memiliki perhitungan tersendiri. Ia terlihat lebih mempercayai para pemain muda jebolan akademi La Masia.

Selain beberapa jugador yang telah lama bermarkas di Camp Nou, di antaranya Ousmane Dembele. Khusus di area bek kanan, Xavi mulai sering menurunkan Ronald Araujo. Ia juga masih memiliki Dani Alves yang sudah bisa turun gunung sejak Januari 2020 nantinya.

Ini musim kedua Dest berkostum Barcelona. Sejauh itu, ia tampil dalam 57 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement