Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cerita YouTuber Delfano Charies Mualaf, Awalnya Benci Nabi Muhammad

Kamis 23 Dec 2021 04:39 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Youtuber Delfano Charies

Youtuber Delfano Charies

YouTuber Delfano Charies Mualaf, Awalnya Benci Nabi Muhammad

VIVA – YouTuber Delfano Charies, baru-baru ini sempat bikin heboh lantaran sukses mempersunting selebgram cantik asal Bandung, Namira. Tapi, bukan itu saja yang menarik perhatian. Kisah mualaf YouTuber tampan itu juga tak kalah disorot. 

 

Delfano merupakan pemeluk yang taat di agamanya yang dulu. Bahkan, dia mengaku fanatik dengan agamanya, sampai-sampai dia sangat membenci Islam dan Nabi Muhammad SAW. 

"Tadinya sebel. Karena dulu aku benci banget sama Islam. Bahkan orang yang selalu aku hina adalah Nabi Muhammad SAW. Itu selalu aku hina setiap saat," kata Delfano di YouTube CERITA UNTUNGS, dikutip VIVA, Rabu, 22 Desember 2021.

 

"Bahkan kalo ketemu orang apalagi kalo Islamnya taat seneng banget aku. Di situ ajang aku bisa membodoh-bodohi dia. Dan aku seneng banget kalo ketemu orang Islam di Indonesia banyak yang gak paham tentang nabinya sendiri. Akhirnya enak buat nyerang. Dari suka nyerang juga, aku semakin belajar Islam juga. Kan kalo mo nyerang harus belajar dulu. Semakin belajar malah semakin cinta," kata dia. 

Awal mula Delfano memeluk Islam berawal pada 2016. kala itu dia sukses menjadi YouTuber. Delfano yang awalnya taat dengan agamanya yang dulu, mendadak abai dan akhirnya agnostik. Kemudian pada 2017-2018, dia mulai mempelajari semua agama. 

"Justru aku dapet wahnya bukan karena mempelajari Islamnya. Tapi karena mempelajari agama lain. Terus mau gak mau kok didorong ke Islam terus. Belajar ini kok ke Islam, belajar itu kok ke Islam," tuturnya. 

YouTuber yang dikenal karena konten horor itu mengaku, dulu sangat fanatik dengan agama terdahulu. Namun ada suatu hal yang membuatnya keluar dari agama tersebut.

 

"Tapi semakin aku belajar agama yang dulu, tapi menurut aku semua itu harus didasari dengan ilmu, kalau Islam juga kalau mau menerapkan amalan juga harus ada ilmunya. Dulu saat aku melakukan amalan ternyata aku gak punya ilmu. Tapi saat aku belajar ilmunya itu didorong ke Islam malah. Aku ingin belajar ini untuk semakin soleh di sini (agama dulu), tapi waktu belajar kok malah didorong ke Islam. Akhirnya aku kaya keluar dari agama yang dulu tapi gak mau meluk Islam. Tunggu dulu aku mau belajar agama lain dulu," ungkapnya. 

Akhirnya pada 2019, tepatnya pada bulan November, Delfano melakukan sebuah kemaksiatan. Di situ, dia tidak ingat dengan kematian ataupun Tuhan. Tapi entah kenapa, hati Delfano sangat ingin mendirikan salat. 

"Aku hubungin temenku yang agamanya baik yang rajin salat lima waktu. 'Ben aku boleh minta tolong gak buat diajarin salat.' Dia tahu aku orangya kaya gimana. Paling bebel gak mau disuruh ibadah, salat, dan lain-lain. Dia langsung jam 11 malem ke rumah, langsung ajarin aku salat," pungkasnya. 

Pukul 03.00 pagi, setelah Delfano hapal dengan gerakan salat, dia pun berkeinginan untuk salat Subuh di masjid. Namun, sebelum itu, sang teman membimbingnya untuk mengucap dua kalimat Syahadat.

 

"Mau salat gak?" kata sang teman.

"Mau," jawab Delfano. 

"Ya, udah syahadat," timpal sang teman. 

"Tapi katanya 40 hari gak diterima, kan aku belajar Islam juga kan. 'Udah kamu udah syahadat,' dosanya udah ilang. Langsung syahadat langsung ke masjid. Belajar wudhu, itu salat pertama kali," ucap Delfano.

 

Setelah mengucap Syahadat dan salat, YouTuber asal Semarang, Jawa Tengah, itu mengaku merasakan nikmat iman yang sungguh luar biasa. 

"Pagi itu rasanya tu 'gila ini enak banget'. Rasanya ini belum pernah aku rasain seumur hidupku. Rasanya tuh kaya tiba-tiba aku rasain 25 tahun hidup terus ngerasain yang namanya nikmat iman, itu kaya 'oh ini pantesan orang-orang pada lebay-lebay dulu, ternyata kaya gini'. Insya Allah sampai detik ini," imbuh Delfano Charies. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile