Kamis 23 Dec 2021 14:29 WIB

Persib tak Butuh Tambahan Pemain Lokal Baru

Pelatih Persib tidak akan menambah kekyatan tim dari pemain lokal

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Persib tak akan menambah kekuatan dari pemain lokal. (foto:ilustrasi)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Persib tak akan menambah kekuatan dari pemain lokal. (foto:ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung  memastikan tak menambah kekuatan tim dari pemain lokal. Selama bursa transfer Persib baru membawa dua pemain asing baru, David Da Silva dan Bruno Cantenhede.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku saat ini tim tidak membutuhkan pemain lokal baru. Robert menyebut kualitas pemain lokalnya bisa mumpuni hingga akhir musim nanti. 

Baca Juga

"Kami tidak membutuhkannya (pemain lokal baru). Tapi jika ada pemain lokal yang berstatus free transfer dari tim lain yang (kualitasnya) lebih baik dari pemain yang dimiliki sekarang, dan bisa menyuntikan energi baru bagi tim maka kami akan memantaunya," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (23/12).

Cara tersebut memang sudah dilakukan tim sejak Robert memimpin tim pada 2019 lalu. Sehingga dia tidak perlu buru-buru untuk membajak pemain jika tidak terlalu dibutuhkan oleh tim. 

Karena yang perlu dilakukan jajaran pelatih adalah memantau pemain yang berpotensi untuk Persib. Di waktu yang tepat, tentu akan ada penambahan pemain lokal baru sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Tetapi untuk saat ini kami tidak memburu siapapun dan tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh," kata Robert.

Dia menyebut skuad yang saat ini sudah terbukti berdasarkan kualitas dan permainannya. Dengan tambahan dua pemain asing, maka tim kini semakin siap menyongsong sisa laga dan mengambil target juara musim ini. 

"Tapi saya katakan lagi, jika ada yang pemain bagus dan tersedia, mungkin akan kami pantau," kata Robert.

Persib hanya mengubah duet striker asing yang dahulu diisi oleh Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Kontrak keduanya selesai pada akhir Desember 2021 dan Persib memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak hingga akhirnya David dan Bruno resmi bergabung dengan tim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement