Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Erdogan Hadiri Pertemuan Komunitas Yahudi Turki dan Aliansi Rabi

Kamis 23 Dec 2021 11:33 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki adalah surga perdamaian bagi orang-orang Yahudi yang dianiaya. Ilustrasi.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki adalah surga perdamaian bagi orang-orang Yahudi yang dianiaya. Ilustrasi.

Foto: AP/Domenico Stinellis
Menurut Erdogan Turki adalah surga perdamaian bagi orang-orang Yahudi yang dianiaya

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan dengan anggota komunitas Yahudi Turki dan Aliansi Rabi di negara-negara Islam (ARIS) di Ankara, Rabu (22/12). Pada kesempatan itu, dia menyuarakan penentangan terhadap anti-Semitisme.

 

"Sama seperti kita melihat Islamofobia sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan, kita juga melihat anti-Semitisme sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan," kata Erdogan dilaporkan Anadolu Agency.

Baca Juga

Erdogan mengungkapkan, Turki telah menjadi “surga perdamaian” bagi orang-orang Yahudi yang dianiaya di berbagai belahan dunia sepanjang sejarah. Dia berkomitmen untuk tetap menjadikan Turki sebagai negara yang menolak ide-ide tak manusiawi, seperti rasialisme dan intoleransi.

Dia memuji kontribusi warga Yahudi Turki dalam pengembangan dan pencapaian tujuan negara selama berabad-abad terakhir. “Keinginan terbesar Turki adalah Timur Tengah, di mana masyarakat dari berbagai agama, bahasa, dan etnis hidup bersama dalam damai,” ujarnya.

Erdogan menyerukan solidaritas dalam memerangi Islamofobia, anti-Semitisme, dan xenofobia, terutama di negara-negara Barat. “Saya tidak menerima pendekatan apa pun yang meminggirkan orang karena keyakinan atau asal etnis mereka,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile