Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mungkinkah Real Madrid Kembali Hidupkan Los Galacticos?

Kamis 23 Dec 2021 14:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dilaporkan jadi buruan teratas Real Madrid.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dilaporkan jadi buruan teratas Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sejumlah pemain bintang dilaporkan jadi incaran Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengisyaratkan rencana mereka untuk berbelanja pemain bintang di bursa transfer mendatang. Sinyal pembentukan ulang Los Galacticos bukan tak mungkin dapat terjadi.

 

Sebutan Los Galacticos sempat melekat kepada El Real karena bertabur pemain bintang. Pada era 2000-an, nama-nama seperti David Beckham, Luis Figo, Roberto Carlos, Fernando Morientes, Ronaldo, dan Raul Gonzales menghiasi susunan pemain Real Madrid. 

Baca Juga

Meski demikian, seperti dilaporkan Daily Mail, Kamis (23/12), Real Madrid kemungkinan besar tidak akan menghaburkan anggaran dana dalam bursa transfer Januari mendatang. Sebab, mereka bakal menyimpannya untuk bursa transfer musim panas di pertengahan tahun 2022. 

Real Madrid juga dikenal sebagai tim yang kerap menahan target belanja ketika mendatangkan pemain baru. Hal itu tak lepas dari siasat mereka untuk memerhatikan gerak-gerik rivalnya, Barcelona terlebih dahulu. 

Di satu sisi, beberapa nama bintang mulai santer diberitakan bakal berganti seragam menjadi Real Madrid musim depan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya?

Antonio Ruediger

Ruediger yang tampil impresif di bawah asuhan Frank Lampard, berhasil melanjutkan performa apiknya bersama Thomas Tuchel. Agresivitasnya dalam menjaga benteng pertahanan dinilai cocok untuk berada di lini pertahanan Real Madrid setelah ditinggal Sergio Ramos. 

Rudiger juga beberapa kali dipercaya memegang ban kapten karena dianggap memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan usia 28 tahun, masa depannya sebagai pesepak bola diprediksi masih akan panjang. 

Ruediger kemungkinan akan diberikan kontrak yang menguntungkan di Bernabeu, karena Madrid akan menghemat uang karena tidak harus membayar biaya transfer.

Mengingat performanya selama 12 bulan terakhir, Ruediger akan tiba dan berharap menjadi starter, meskipun raksasa LaLiga itu juga mengincar opsi pertahanan lainnya.

Joe Gomez

Penggawa Liverpool Joe Gomez belakangan masuk ke dalam pusaran rumor transfer dengan Real Madrid. Jam terbang yang angin-anginan membuat Gomez dikabarkan berniat hengkang dari Anfield. 

Pemain berusia 24 tahun itu juga mendapat restu dari Juergen Klopp yang menyebut dirinya tak memiliki rencana untuk memasukkan Gomez ke dalam skuad utama The Reds. Sebab Gomez kalah bersaing dengan Matip.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Madrid untuk membujuk Gomez. Meskipun di Madrid Gomez belum tentu mendapatkan garansi jadi pemain utama.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile