Sabtu 25 Dec 2021 00:05 WIB

Nikita Mirzani Berharap NU Banyak Lahirkan Pendakwah Milenial

Nikita hadir ke forum diskusi karena diajak  Dai kondang Nahdlatul Ulama Gus Miftah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ribuan warga nahdliyin menghadiri Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di beberapa lokasi di Provinsi Lampung pada 22-23 Desember 2021. Di sela-sela agenda Muktamar NU ini, aktris Nikita Mirzani juga sempat menghadiri forum diskusi yang digelar para gus (anak kiai).

Dengan adanya Muktamar NU ini, Nikita Mirzani berharap, ke depannya NU bisa semakin banyak melahirkan pendakwah milenial. "Harapannya ke depan untuk NU semoga makin banyak lahirkan pendakwah milinial yang bisa mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mengerti agama Islam," ujar Nikita saat ditemui di acara Forum Gus Discussion (FGD) bertema "Optimalisasi Ekonomi Pesantren di Era Masa Kini" di Bandar Lampung.

Menurut Nikita, orang Islam Indonesia kebanyakan memang bergabung dengan NU, sehingga terhindar dari ajaran-ajaran radikal yang dibawa dari luar. Karena itu, dia pun menyarankan kepada artis-artis lain yang ingin mendalami agama Islam untuk belajar kepada ustaz-ustaz NU. 

"Jadi kalau mau belajar tentang agama Islam pastikan ikut kajiannya sama ustaz-ustaz, gus atau kiai yang memang betul-betul mengajarkan Islam yang damai. Jangan mau tersulut, terprovokasi, apalagi sampai didoktrin, karena nantinya kan ada Islam radikal," kata Nikita. 

Nikita hadir ke forum diskusi tersebut karena diajak oleh Dai kondang Nahdlatul Ulama (NU), KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dipanggil Gus Miftah. Karena itu, saat menghadiri acara ini, Nikita turut mengenakan kerudung. 

Gus Miftah mengatakan, Nikita Mirzani merupakan salah satu konten kreator yang paling banyak menghasilkan uang. Karena itu, Gus Miftah mengajak Nikita ke acara tersebut untuk mengenalkan dunia digital ke orang-orang pesantren. 

"Salah satu konten kreator yang hari ini banyak menghasilkan uang itu adalah Nikita Mirzani. Nah, saya ingin belajar bagaimana digital yang kita miliki mampu menghasilkan ekonomi yang luar biasa," kata Gus Miftah kepada //Republika.co.id//. 

Sebenarnya Gus Miftah juga menghubungi artis-artis lain untuk memperkenalkan dunia digital, seperti Deddy Corbuzier dan lain-lain. Namun, hanya Nikita yang bisa diajak untuk berbagi ilmu di acara tersebut. 

"Saya melihat sosok dia itu merupakan salah satu konten kreator yang paling sukses hari ini. Endorse dia mahal loh, dan bahkan satu hari ini dia bisa menghasilkan satu miliar," jelas Gus Miftah. 

Dengan mengajak mengajaknya ke acara, Gus Miftah juga berharap kedepannya Nikita bisa mempelajari Islam lebih baik lagi, dan bahkan bisa masuk Fatayat NU. "Ya siapa tahu besok Nikita Mirzani jadi Fatayat kan keren," kata Gus Miftah diiringi tawa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement