Jumat 24 Dec 2021 18:29 WIB

Pelatih Persib Akui Putaran Kedua akan Lebih Sulit

Bermain di luar lingkungannya sendiri dan tanpa penonton mengganggu Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Joko Sadewo
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat putaran kedua kompetisi Liga 1 akan sulit.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat putaran kedua kompetisi Liga 1 akan sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022, akan semakin sulit, yang akan dimulai pada pekan kedua Januari 2022 mendatang.

Saat ini Persib Bandung terus mempersiapkan tim menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut situasi pandemi Covid-19 menjadi salah satu kesulitan yang masih harus dihadapkan pada tim. Karena saat ini pun Persib masih harus bermain dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

"Ini situasi yang rumit, tim dipaksa bermain di luar lingkungannya sendiri dan harus bermain di stadion yang kosong," kata Robert, Jumat (24/12).

Robert mengakui sistem liga seperti ini memang tidak ideal bagi seluruh tim peserta kompetisi. Persib bahkan mengakhiri putaran pertama dengan berada di posisi dua klasemen. Posisi mereka bahkan terancam turun karena Arema FC yang berada di posisi tiga masih menyisakan satu laga.

Dalam putaran kedua ini kompetisi akan berlangsung di Pulau Bali. Rencananya, dua seri tersisa pun akan diselesaikan di Pulau Dewata. "Nampaknya juga akan lebih sulit di putaran kedua karena semua masih harus tetap jauh dari rumah untuk waktu yang lama," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun masih harus memantau kebutuhan tim selama di Bali. Salah satunya tempat latihan dan kualitas lapangan pertandingan yang akan digunakan oleh tim. "Kami ada di situasi yang menarik, bagaimana melihat semuanya belajar dari putaran pertama dan mengatasi masalah untuk tampil di putaran kedua nanti," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement