Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Zoom Umumkan Pembaruan dan Fitur Baru untuk Rapat yang Lebih Oke

Sabtu 25 Dec 2021 05:30 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Aplikasi Zoom (ilustrasi). Zoom mengumumkan sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk perangkat lunak konferensi video yang akan membantu meeting menjadi lebih produktif.

Aplikasi Zoom (ilustrasi). Zoom mengumumkan sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk perangkat lunak konferensi video yang akan membantu meeting menjadi lebih produktif.

Foto: www.freepik.com
Zoom dapat menjadwalkan meeting dengan Focus Mode.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zoom mengumumkan sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk perangkat lunak konferensi video yang akan membantu meeting menjadi lebih produktif. Menurut posting blog baru, Zoom dapat menjadwalkan pertemuan dengan Focus Mode yang diatur untuk memulai secara otomatis.

Meskipun fitur ini awalnya dirancang dengan mempertimbangkan pembelajaran online, fitur ini juga dapat membantu bisnis besar dengan banyak karyawan tetap mengerjakan tugas selama rapat.

Baca Juga

Zoom Focus Mode menempatkan peserta rapat dalam tampilan di mana mereka hanya dapat melihat diri mereka sendiri, host dan atau host bersama, dan konten yang dibagikan. Namun, host dan rekan host juga dapat memilih untuk melihat peserta di Gallery View yang memungkinkan mereka melihat semua orang sekaligus.

Berbicara tentang Gallery View, dilansir dari Techradar, Jumat (24/12), Zoom juga menambahkan kemampuan untuk menyimpan pesanan Gallery View khusus. Host rapat sekarang dapat menyimpan urutan galeri yang disesuaikan ke setiap ID rapat unik yang memungkinkan mereka memuat pesanan khusus yang disimpan sebelum rapat daripada harus mengubah urutan secara manual setiap kali mereka melakukan panggilan video.

Video Mail

Selain membantu pengguna melakukan rapat yang lebih produktif, Zoom juga mengumumkan pembaruan baru untuk sistem telepon awannya yang akan memudahkan rekan kerja untuk tetap berhubungan. Sementara pesan dulunya merupakan satu-satunya pilihan untuk meninggalkan pesan kepada seseorang ketika mereka tidak menjawab telepon mereka, saat ini kebanyakan orang bahkan tidak memeriksa pesan suara mereka.

Untuk alasan ini, Zoom telah memutuskan untuk menyediakan alternatif pesan suara standar yang lebih menarik bagi penggunanya.

Pengguna Zoom Phone sekarang dapat menyapa kolega mereka dengan salam video yang memungkinkan mereka meninggalkan pesan video langsung dari kotak masuk pesan suara mereka. Anda dapat melihat dokumen dukungan ini dari Zoom untuk mulai meninggalkan salam video atau pesan video untuk kolega Anda.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile