Sabtu 25 Dec 2021 12:32 WIB

Paman Birin Terus Semangati Warga Agar Ikut Vaksinasi

Paman Birin dorong percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun

Red: Gita Amanda
Paman Birin tetap bersemangat datang ke Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tengah melaksanakan vaksinasi di Balai Desa setempat.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin tetap bersemangat datang ke Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tengah melaksanakan vaksinasi di Balai Desa setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, KANDANGAN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi Covid-19.

Diketahui, Paman Birin sapaan akrabnya, terus mendorong kabupaten/kota di daerah ini, untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun. Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain di Kalsel, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat warga agar melakukan vaksinasi.

Baca Juga

Seperti yang dilakukan Paman Birin Jumat (24/12), usai menghadiri peringatan Hari Jadi ke 62 Kabupaten Hulu Sungai Selatan di lapangan Dwi Warna Kta Barabai. Kendati dengan kondisi yang terlihat lelah, Paman Birin tetap bersemangat datang ke Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tengah melaksanakan vaksinasi di Balai Desa setempat.

photo
Paman Birin dorong percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 di Kalsel hingga akhir tahun. - (Pemprov Kalsel)

Diketahui, Kabupaten HSS yang sudah menggelar vaksinasi dengan melibatkan sejumlah OPD, di antaranya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang dilaksanakan di kantor masing-masing.itu, namun hingga sekarang belum mencapai 70 persen warga yang tervaksin.

“HST sudah mencapai 62,73 persen. Hari ini, sampai 31 Desember, kita semua Bergerak,” ajaknya di hadapan warga yang tengah melakukan vaksin, seperti dalam siaran persnya.

Pelaksanaan vaksinasi turut disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim, dan Kepala Badan PenanggulanganBencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel Mujiat. Sebelumnya, Paman Biirn berkeliling ke sejumlah lokasi di Kabupaten Banjar untuk melakukan hal yang sama.

Ini karena kabupaten ini juga belum mencapai target 70 persen warga tervaksin. Saat ini baru Kota Banjarmasin, kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu yang mencapai target vaksinasi capaian itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement