Sabtu 25 Dec 2021 20:59 WIB

Pos Pelayanan di Keramaian Kota Sukabumi Sediakan Vaksinasi dan Swab

Upaya vaksinasi Covid-19 dan swab antigen digencarkan di pusat keramaian Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Forkopimda Kota Sukabumi memantau vaksinasi di pusat keramaian Citimall Sukabumi, Sabtu (25/12).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Forkopimda Kota Sukabumi memantau vaksinasi di pusat keramaian Citimall Sukabumi, Sabtu (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya vaksinasi Covid-19 dan swab antigen digencarkan di pusat keramaian Kota Sukabumi pada momen libur Natal, Sabtu (25/12). Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dan tes swab di pusat keramaian ini misalnya digelar di Citimall Kota Sukabumi. '' Sebagaiamana arahan pemerintah pusat maka forkopimda memberikan layanan vaksinasi dan melaksanakan swab random di pusat keramaian,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang bersama unsur forkopimda lainnya melakukan pemantauan.

Baca Juga

Upaya tersebut untuk mengecek kondisi yang ada di masyarakat. Fahmi menerangkan, vaksinasi dan swab random di pusat keramaian dan wisata ini agar bisa mendapatkan validitas data menjelang tahun baru.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pengelola pusat keramaian juga menerapkan penggunaan aplikasi peduli lindungi. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

''Setiap pos pelayanan Nataru juga diberikan sarana vaksinasi dan swab antigen yang sifatnya random,'' ujar Zainal. Di mana bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dilakukan swab antigen.

Zainal menuturkan, vaksinasi dan swab antigen ini baguan dari pelayanan selama pengamanan Nataru. Harapannya warga bisa tetap menjaga protokol kesehatan dan telah divaksinasi dosis lengkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement