Ahad 26 Dec 2021 09:24 WIB

Histeria Para Suporter Indonesia saat Dukung Timnas di Semifinal Piala AFF 2020

Pendukung timnas Indonesia bersorak saat Nadeo menggagalkan penalti Singapura.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Faris Ramli dari Singapura, depan, bereaksi pada peluit akhir pertandingan leg kedua semifinal Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Faris Ramli dari Singapura, depan, bereaksi pada peluit akhir pertandingan leg kedua semifinal Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12) malam WIB. Tak sedikit dari mereka yang menggelar nonton bareng atau nobar untuk menyaksikan skuad Garuda bertanding dari layar lebar.

Berbagai reaksi yang terekam video tersebar di jagat maya.Akun Sahabat Timnas Indonesia merangkumnya di kanal YouTube. Dalam video itu, terlihat ketegangan masyarakat yang menonton pertandingan menggunakan layar besar saat momen kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata menepis tendangan penalti Singapura di akhir babak kedua. 

Baca Juga

Di cuplikan video lainnya, terlihat seorang anak laki-laki histeris menyaksikan Nadeo menepis tendangan penalti. Hal serupa juga terekam dalam sebuah video nobar yang terjadi di satu rumah. Beberapa pria berteriak kegirangan menyaksikan Singapura gagal mengeksekusi kesempatan emas.

Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan lebih awal melalui gol Ezra Walian di menit ke-11. Akan tetapi, Singapura membalas ketertinggalan dengan cetakan dua gol. 

Skuad Garuda yang tertinggal 1-2 berusaha keras mencuri gol hingga Pratama Arhan menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Jantung pendukung timnas Indonesia berdegup kencang karena tim kesayangan mereka di ambang kekalahan saat Singapura mendapat tendangan penalti pada pengujung laga. Beruntung, Nadeo sukses menyelamatkan Indonesia dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan. 

Indonesia sukses menyarangkan dua gol pada extra time berkat gol bunuh diri pemain Singapura Shawal Anuar pada menit ke-91 dan tendangan jarak dekat Egy Maulana Vikri pada menit ke-105+2.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement