Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Selebrasi Timnas Usai Singkirkan Singapura, Shin Tae-yong Berjoget dan Diguyur Air

Ahad 26 Dec 2021 06:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Asnawi Mangkualam dari Indonesia, kanan depan, merayakan dengan rekan satu tim dan ofisial setelah mengalahkan Singapura pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

Asnawi Mangkualam dari Indonesia, kanan depan, merayakan dengan rekan satu tim dan ofisial setelah mengalahkan Singapura pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021.

Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Indonesia akan menghadapi pemenang duel Vietnam vs Thailand di final Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Suasana ruang ganti timnas Indonesia menjadi begitu meriah setelah para penggawa skuad Garuda membungkam Singapura 4-2 pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (26/12) malam. Kemenangan di Stadion Nasional Singapura ini membawa Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3 atas Singapura. 

Keberhasilan melangkah ke partai final ini dirayakan pemain, staf, dan tim pelatih timnas Indonesia dengan suka cita. Tidak terkecuali pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Citra serius dan galak pada diri Shin saat mendampingi Witan Sulaeman dan kawan-kawan berubah 180 derajat di ruang ganti usai kemenangan tersebut.

Baca Juga

Dalam unggahan di akun media sosial PSSI, pelatih yang mengantarkan Korea Selatan ke putaran final Piala Dunia 2018 itu terlihat bernyanyi bersama para penggawa timnas Indonesia. Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga tidak luput menjadi sasaran selebrasi para penggawa timnas Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun itu terlihat basah kuyup lantaran diguyur air oleh para pemain dan staf timnas Indonesia.

Kendati begitu, Shin tak marah. Ia justru ikut berjoget dan bernyanyi diiringi senyum yang terus tersungging. "Babak final, kami siap," tulis keterangan di akun Instagram PSSI tersebut. 

Tidak hanya di dalam ruang ganti pemain, selebrasi keberhasilan timnas Indonesia ke partai final Piala AFF 2020 juga berlanjut kala para penggawa skuad Garuda tengah meninggalkan Stadion Nasional Singapura. Setelah membersihkan diri dan berganti pakaian, skuad timnas Indonesia, mulai dari Evan Dimas, Irfan Jaya, hingga Pratama Arhan, berbaris sambil bernyanyi saat tengah berjalan meninggalkan ruang ganti.

Keberhasilan menyingkirkan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 layak dirayakan. Namun diharapkan fokus para penggawa skuad Garuda kini sudah beralih ke partai final. Pekerjaan timnas Indonesia belum sepenuhnya berakhir. Kesuksesan belum benar-benar diraih oleh Indonesia itu di turnamen sepak bola paling bergengsi antarnegara di kawasan Asia Tenggara tersebut. Masih ada partai final yang harus dilakoni tim Merah-Putih. 

Indonesia dijadwalkan melakoni leg pertama partai final pada 29 Desember mendatang, kemudian diikuti dengan leg kedua pada 1 Januari mendatang. Di partai final, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand kontra Vietnam di laga semifinal lainnya, yang akan digelar Ahad (26/12) malam WIB. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile