Ahad 26 Dec 2021 16:40 WIB

Sepulang Liburan dari Amerika, 3 Anggota BTS Positif Covid-19

Tiga anggota BTS positif Covid-19 sepulang dari Amerika Serikat.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Tiga anggota grup BTS telah terinfeksi virus Covid-19 setelah kembali dari luar negeri. Demikian kata agensi manajemen mereka, dilansir Associated Press, Ahad (26/12/2021).

Agensi Big Hit Music dalam sebuah pernyataan menyebutkan RM dan Jin didiagnosis terpapar Covid-19 pada Sabtu malam. Sebelumnya dikatakan anggota lain, Suga, dites positif dan terkena virus pada hari Jumat.

BTS beranggotakan tujuh orang. Empat anggota lainnya adalah J-Hope, Jungkook, V dan Jimin.

Menurut agensi, RM tidak menunjukkan gejala khusus. Sedangkan Jin menunjukkan gejala ringan, yaitu demam ringan. Ia sedang menjalani perawatan sendiri di rumah. Pada hari Jumat, Suga juga tidak menunjukkan gejala. Suga melakukan perawatan diri di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

RM telah dites negatif setelah kembali dari Amerika Serikat awal bulan ini. Itu merupakan jadwal pribadinya. Dia kemudian didiagnosis terjangkit virus sebelum jadwal pembebasannya dari karantina sendiri, kata agensi itu.

Setelah kembali ke Korea Selatan bulan ini, Jin menjalani tes PCR dua kali. Yaitu pada saat kedatangan dan kemudian sebelum pembebasannya dari karantina sendiri. Hasil tes tersebut negatif kedua kali.

Tetapi dia memiliki gejala seperti flu. Pada Sabtu sore, dia melakukan tes PCR lagi dan hasilnya positif, kata agensi tersebut. Laporan media mengatakan dia juga telah melakukan perjalanan ke AS

Suga didiagnosis terpapar Covid-19 selama karantina, setelah kembali dari AS, kata agensi tersebut. Suga memiliki sejumlah kegiatan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi band.

Agensi mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk ketiga anggota untuk pemulihan cepat mereka. Dikatakan akan bekerja sama dengan pedoman dari otoritas kesehatan Korea Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement