Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Huda YuniArta

Personal Branding Melalui Instagram

Eduaksi | Sunday, 26 Dec 2021, 18:32 WIB

Pengertian Personal Branding

Manfaat Personal Branding

Manfaatnya ada banyak lho, baik untuk diri sendiri maupun produk yang mereka sendiri maupun produk yang mereka ingin pasarkan. Dampaknya terhadap diri sendiri adalah, kita jadi lebih percaya diri dari berbagai hal positif yang kamu bagikan ke orang lain. Selain itu, dengan membuat personal branding yang baik, kita dapat memperluas koneksi dengan orang lain yang memiliki interest yang sama dengan kamu. Koneksi tersebut dapat menjadi wadah kamu untuk berbagi hal-hal dari interset yang sama, sehingga terbentuklah sebuah kepercayaan dari koneksimu. Adanya kepercayaan ini membuat produk kamu lebih dikenal orang, sehingga nilai jual produk kamu juga akan meningkat.

Personal branding adalah cara yang kita lakukan untuk membentuk reputasi dan impresi diri sendiri dari sudut pandang orang lain. Personal branding yang baik banyak dibangung okeh individu dengan tujuan memasarkan produk mereka.

Strategi Personal Branding Lewat Instagram

1. Tentukan Konsep Konten Personal Branding

Apa sih yang biasanya kamu unggah ke Instagram kamu? Aktivitas kamu setiap hari? Makanan yang kamu makan tadi siang? Atau tempat liburan akhir tahun yang sedang kamu kunjungi. Memang gak ada batasan untuk kamu mengunggah konten apa yang ingin kamu bagikan. Tapi, alangkah baiknya kalau kamu membuat konten Instagram yang terkonsep agar audiens kamu dapat lebih mudah mengidentifikasi personal branding yang kamu lakukan. Semakin mudah mereka menemukan interest kamu melalui personal branding, maka semakin banyak juga orang bisa interaksi dengan kita.

2. Unggah Konten Yang Kita Suka

Tunjukkan ke audiens tentang apa yang sesuatu yang menjadi hal menarik buat kita. Jangan coba-coba untuk mengunggah sesuatu yanh tidak sesuai dengan diri kita hanya karena ingin dipandang berbeda oleh audiens kamu. Dengan begitu, audiens akan memandang kamu seperti orang yang apa adanya, dan itu bagus untuk personal branding kamu! Kemudian rapikan atur atau setting feed di profile Instagram agar memberikan kesan rapi untuk memaksimalkan visual aesthetic untuk menarik perhatian followers maupun orang lain yang melihat-lihat feed.

3. Komunikasi Dengan Audiens

Ini juga penting lho buat membangun personal branding kamu. Dengan kamu melakukan komunikasi dengan audiens kamu, mereka akan merasa memiliki hubungan yang lebih intens dengan kamu. Kamu bisa membalas komen mereka di post feed kamu, ataupun mengunggah ulang konten mereka di instastory. Alhasil, mereka akan menganggap kamu ramah bahkan welcome dengan kehadiran kamu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image