Senin 27 Dec 2021 05:04 WIB

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Domestik Terlaris Sony

Rekor film domestik terlaris Sony sebelumnya dipegang Jumanji.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
FIlm Spider-Man: No Way Home.
Foto: Sony Pictures Releasing
FIlm Spider-Man: No Way Home.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Spider-Man: No Way Home mencetak rekor terbaru sebagai film domestik terlaris Sony sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Tom Holland itu memperoleh 19,7 juta dolar AS atau setara Rp 279 miliar pada Malam Natal.

Menurut laman The Hollywood Reporter yang dilansir Ahad (26/12), pada Jumat (24/12) lalu, film itu memperoleh 405,5 juta dolar AS atau setara Rp 5,7 triliun dalam penjualan tiket domestik. Angka itu memiliki gelar domestik terlaris Sony sepanjang masa.

Baca Juga

Pemegang rekor sebelumnya adalah Jumanji: Welcome to the Jungle pada 2017 lalu. Film itu  memperoleh 404,5 juta dolar AS atau setara Rp 5,7 triliun.

No Way Home berada di ambang melewati angka 1 miliar dollar AS di box office global, era pandemi pertama. Film tersebut akan mencapai tonggak sejarah pada akhir pekan, jika bukan Hari Natal, setelah menyelesaikan hari Jumat dengan 900 juta dollar AS di seluruh dunia.

Film Spidey terbaru itu adalah salah satu film tercepat yang melewati ambang 1 miliar dollar AS. Avengers: Endgame adalah No 1 dalam daftar (lima hari), diikuti oleh Avengers: Infinity War dan Star Wars: The Force Awakens. Hari Natal adalah hari ke-11 No Way Home dalam rilis.

Spider-No Way Home seperti yang diharapkan, mendominasi box office Natal. Film Sing 2, dari Universal dan Illumination, memperoleh sebesar 40 juta dolar AS. Selain itu, The Matrix Resurrections dan The King's Man masih sedang berjuang memperoleh pendapatan pada pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement