Senin 27 Dec 2021 04:53 WIB

Madrasah Aliyah Putri PUI Talaga Majalengka Gelar Kemah Digital

Melalui pelatihan ini para peserta dapat membuat konten positif.

Red: Muhammad Fakhruddin
Madrasah Aliyah Putri PUI Talaga Majalengka Gelar Kemah Digital
Foto: Muhammad Fakhruddin
Madrasah Aliyah Putri PUI Talaga Majalengka Gelar Kemah Digital

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA -- Siswi Madrasah Aliyah (MA) Putri PUI Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menggelar Kemah Digital dengan tema "Menjadi Jurnalis Multiplatform". Acara yang digelar di Ruang Aula MA Putri PUI Talaga ini di ikuti oleh 15 siswi kelas sepuluh dan kelas sebelas dari ekstrakulikuler Jurnalistik MA Putri PUI Talaga yang dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 Desember 2021.

"Kemah Digital ini dilatarbelakangi oleh keterampilan anak-anak jurnalistik untuk membangun ekstrakulikuler. Jadi kepala sekolah berinisiatif untuk mengadakan Kemah Digital ini tujuannya supaya anak-anak bisa mengembangkan potensi terutama dalam Fotografi, videografi, dan kepenulisan," kata Pembina Ekstrakulikuler Jurnalistik, Nurias, akhir pekan lalu.

Ketua Ekstrakulikuler Jurnalistik MA Putri PUI Talaga, Riharti Roronovariyanti berharap dengan diadakannya pembelajaran ini dapat menambah wawasan para anggota Jurnalistik MA Putri PUI Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. "Melalui kegiatan ini wawasan dan keterampilan tentang jurnalistik jadi bertambah," ujarnya.

Salah satu siswi yang mengikuti Kemah Digital Nonok Dwi Nurpalah mengatakan Kemah Digital ini sangat menyenangkan. "Kegiatan Kemah Digital ini bermanfaat untuk bisa menjadi seorang jurnalis," kata Nonok Dwi Nurpalah.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Putri PUI Talaga, Jajang Pradesa, SAg berharap melalui pelatihan ini para peserta dapat membuat konten positif tentang MA Putri PUI Talaga agar lebih dikenal lagi di masyarakat. "Semoga para peserta pelatihan dapat konsisten dalam berkarya di bidang jurnalistik," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement