Senin 27 Dec 2021 06:38 WIB

Spider-Man: No Way Home Targetkan Oscar

Film Spider-Man dinilai memiliki kesempatan layaknya The Return of The King.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Poster terbaru film Spider-Man: No Way Home.
Foto: Sony/Marvel
Poster terbaru film Spider-Man: No Way Home.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trilogi Spider-Man terbaru, Spider-Man: No Way Home dianggap sebagai yang terbaik dari seri dan mendapatkan kampanye untuk mendapatkan Academy Awards (Oscar). Akting bintang Tom Holland juga diperkirakan akan mendapat penghargaan tersendiri.

Film diharapkan mencetak satu atau dua nominasi pada Februari mendatang ketika nominasi diumumkan sebelum ajang penghargaan paling bergengsi itu berlangsung pada akhir Maret.

Baca Juga

Menurut The Hollywood Reporter, dilansir Ahad (26/12), anggota Academy dapat menonton film secara gratis berkat pass-in khusus untuk siapa saja yang memiliki kartu anggota Academy di bioskop komersial. Film tersebut kemudian akan ditambahkan ke layanan streaming khusus anggota Academy untuk memaksimalkan peluang anggota menontonnya.

"Apa pun yang membuat orang sadar tentang film itu adalah sesuatu yang jelas kita semua akan memberikan segalanya," kata produser Amy Pascal, dilansir dari Digital Spy, Ahad (26/12).

Sedangkan aktor Tom Holland mengatakan akan sangat bagus bagi para pemain dan kru untuk mendapatkan pengakuan di musim penghargaan ini. "Pemeran Peter Parker itu sangat bangga dengan apa yang telah dicapai semua orang," katanya.

Film ini mungkin memiliki kesempatan layaknya The Return of The King, film terakhir dalam trilogi Lord of the Rings. Disutradarai oleh Peter Jackson, film fantasi tahun 2003 itu akhirnya memenangkan semua 11 Oscar yang dinominasikannya.

"Dengan cara The Return of the King adalah semacam perayaan dan puncak dari semua pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan pada trilogi itu, ini adalah perayaan trilogi Homecoming kami (tiga film terbaru) dan dari lima inkarnasi lain dari Spider-Man yang pernah terjadi sebelumnya," kata bos Marvel Kevin Feige.

Kepala Sony Tom Rothman menambahkan, seperti Lord of the Rings ketiga, ini adalah kesimpulan dari seri epik, dan merupakan sinema komersial berkualitas. “Black Panther adalah sinema komersial berkualitas. Sangat penting bahwa Academy tidak kehilangan hubungannya dengan kualitas bioskop komersial,” ujar dia.

Spider-Man: Far From Home sekarang tersedia dalam DVD, Blu-ray, dan unduhan digital. Sementara itu, Spider-Man: No Way Home dirilis di bioskop Inggris pada 15 Desember dan bioskop AS 17 Desember. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement