Senin 27 Dec 2021 09:20 WIB

Witan Sulaeman: Kekompakan Tim akan Bawa Indonesia Juara Piala AFF

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di partai final Piala AFF 2020..

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Antara/Humas PSSI
Pesepak bola timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang lawan di Piala AFF 2020 di Singapura. Witan menyatakan skuad Garuda bisa menjuarai Piala AFF 2020 jika menjaga kekompakan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Gelandang timnas sepak bola Indonesia, Witan Sulaeman, menyatakan timnya bisa menjuarai Piala AFF 2020 jika menjaga kekompakan tim. Menurutnya, hal tersebut dapat mengatasi tekanan mental dari lawan.

Indonesia akan menghadapi Thailand di partai final Piala AFF 2020. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021 dan leg kedua bergulir pada 1 Januari 2022. Kick-off masing-masing pertandingan adalah pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

"Kunci kemenangan adalah kerja sama tim, kebersamaan, dan kami tidak boleh saling menyalahkan. Harus saling percaya, kompak, dan terus bekerja sama di setiap pertandingan," kata Witan seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (27/12).

Di satu sisi, pemain Lechia Gdansk itu mengungkapkan dirinya kelelahan setelah menghadapi Singapura di semifinal. Meski begitu, ia mengaku senang bisa mengantarkan tim ke partai puncak.

"Kondisi saya sedikit capek. Tapi karena kami menang kemarin, saya sangat senang dan punya tiga hari lagi (ke pertandingan selanjutnya)," ucap Witan.

Sebelumnya, Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 yang ditentukan hingga babak perpanjangan waktu. Secara agregat skuad Garuda unggul 5-3 atas Singapura.

Dalam laga itu, Ezra Walian menyumbang satu gol sebagai pembuka di menit ke-11. Kemudian, Pratama Arhan juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87, lalu ditambah gol blunder pemain Singapura, Shawal Anuar menit 91, dan ditutup oleh gol Egy Maulana Vikri di menit ke-107.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement