Senin 27 Dec 2021 09:51 WIB

Yabes Roni: Timnas Indonesia Capai Final Piala AFF Jadi Kado Natal Terindah

Yabes berharap timnas Indonesia melanjutkan langkah dan menjadi juara Piala AFF 2020..

Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pesepak bola Bali United dan timnas Indonesia Yabes Roni. Yabes berharap timnas Indonesia melanjutkan langkah dan menjadi juara Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemain tim nasional (timnas) Indonesia dari Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yabes Roni mengatakan, lolosnya Indonesia ke final Piala AFF adalah kado Natal terindah yang ia peroleh bersama rekan-rekannya. Apalagi Yabes tak sempat merayakan Hari Raya Natal bersama keluarga.

"Iya, ini kado Natal yang luar biasa buat kami yang tidak pulang Natal bersama keluarga," kata Yabes Roni saat dihubungi, Ahad (26/12).

Baca Juga

Hal ini disampaikan Yabes setelah Indonesia berhasil melibas Singapura dengan skor 4-2 melalui babak tambahan waktu 30 menit di laga semifinal. Yabes mengatakan, secara pribadi dirinya merasa sangat bersyukur dan bersuka cita karena ini merupakan kali pertama bagi dirinya, anak Alor, NTT merasakan bermain di Piala AFF dan lolos final.

"Ini adalah momen pertama di timnas senior dan pertama juga di Piala AFF dan bisa lolos sampai final. Sangat luar biasa saya bisa ada di tim ini dan bisa sampai final," ungkap Yabes.

Yabes berharap timnas Indonesia juara di Piala AFF sehingga bisa memberikan kado Natal bagi keluarganya di NTT, khususnya di Kabupaten Alor, dan juga bagi Indonesia tercinta.

"Saya minta dukungan doa dan suportnya semua masyarakat NTT untuk kami yang lagi berjuang di Singapura," tambah pemain Bali United itu.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, yang diperkuat delapan pemain karena tiga pemain dikartu merah, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12)malam.

Gol-gol Indonesia dalam partai yang harus melewati babak tambahan tersebut dibuat oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri bek Shawal Anuar, dan Egy Maulana Vikri. Sementara Singapura mempersempit jarak skor berkat gol Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman.

Nantinya, di final, Indonesia akan melawan Thailand. Pertandingan final Piala AFF akan digelar pada Rabu (29/12) untuk leg pertama dan leg kedua akan dilaksanakan pada 1 Januari 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement