Selasa 28 Dec 2021 01:40 WIB

Spider-Man: No Way Home Cetak Rekor Film Pandemi, Raih Rp 14,93 Triliun

'Spider-Man: No Way Home' mencetak rekor box office pandemi secara global.

Rep: Shelbi Asrianti/Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pemeran utama  Spider-Man: No Way Home, Zendaya dan Tom Holland.
Foto: EPA
Pemeran utama Spider-Man: No Way Home, Zendaya dan Tom Holland.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Spider-Man: No Way Home memecahkan rekor box office secara global di tengah pandemi. Pada Ahad (26/12), Sony mengonfirmasi penjualan tiket film di seluruh dunia sudah melampaui satu miliar dolar AS.

Pencapaian tersebut menjadikan No Way Home sebagai sinema pertama dan satu-satunya yang mengantongi pendapatan satu miliar dolar AS sejak pandemi Covid-19 melanda. Ini menandakan film digemari banyak orang.

Baca Juga

Sejak rilis pada 17 Desember 2021, kini film menghasilkan 1,05 miliar dolar AS (sekitar 14,93 triliun). Pada pekan pembukaannya saja, penghasilan film sudah di angka 600 juta dolar AS (Rp 8,53 triliun).

Penjualan tiket semakin menguat sepanjang masa liburan Natal. Secara domestik di Amerika, pada akhir pekan penayangannya, film meraup pendapatan 253 juta dolar AS (Rp 3,59 triliun) di 4.336 bioskop.

Penghasilan domestik itu juga memecahkan rekor pendapatan di pembukaan akhir pekan di antara film-film waralaba Spider-Man dan Sony. No Way Home juga meraih pendapatan kotor domestik terbesar kedua sepanjang masa.

Sinema meraup 121,5 juta dolar AS yang hanya diungguli oleh Avengers: Endgame selama pembukaan domestiknya. Total pendapatan film secara domestik sekarang telah meningkat menjadi 467,3 juta dolar AS.

Spider-Man: No Way Home masih tayang di bioskop. Film dibintangi Tom Holland, Zendaya, Jacob Batalon, Benedict Cumberbatch, Marisa Tomei, Willem Dafoe, Jamie Foxx, dan Alfred Molina.

Sinema ini menyelesaikan trilogi pertama Holland sebagai Peter Parker/Spider-Man, serta berkaitan dengan versi yang dibintangi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Deretan tokoh antagonis dari sinema terdahulu turut muncul di film, seperti Green Goblin dan Doc Ock, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Senin (27/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement