Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Performa Timnas Indonesia Menanjak, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Senin 27 Dec 2021 23:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. PSSI berniat memperpanjang kontrak Shin yang berakhir pada 2023.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. PSSI berniat memperpanjang kontrak Shin yang berakhir pada 2023.

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Shin memberikan pengaruh positif terhadap performa timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong karena dinilai memberi dampak positif terhadap skuad Garuda. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan, PSSI melihat kinerja pelatih asal Korea Selatan itu secara obyektif dan mengakui Shin memberikan pengaruh positif terhadap timnas Indonesia.

"Bisa saja (perpanjang kontrak). Kami melihat keberhasilan dia mengutak-atik timnas ini, ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukannya di tubuh timnas Indonesia," kata Yunus, Senin (27/12).

Baca Juga

Yunus menjelaskan, PSSI mengapresiasi yang sudah dilakukan pelatih yang memiliki kontrak hingga 2023. Itu terbukti dari performa Indonesia yang terus menunjukkan perkembangan sangat baik.

Menurut Yunus, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki pengaruh positif yang luar biasa terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan sehingga terlihat dari kemajuan yang dicapai dalam kualifikasi pra-Piala Dunia 2022 hingga lolosnya Indonesia pada final Piala AFF 2020.

"Progress itu sangat terasa bagaimana timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, dan menang atas Singapura. Tentu kami berharap performa bagus itu bisa diteruskan saat menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020 nanti," jelas Yunus.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile