Rabu 29 Dec 2021 01:27 WIB

Gaji Tom Holland di Film Spider-Man Berikutnya Diprediksi Capai Rp 142 M

Kesuksesan No Way Home diprediksi membuat gaji Tom Holland naik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Gaji Tom Holland di film Spider-Man berikutnya diprediksi mencapai Rp 142 miliar (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Gaji Tom Holland di film Spider-Man berikutnya diprediksi mencapai Rp 142 miliar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Spider-Man: No Way Home telah memecahkan rekor perilisan di tengah pandemi Covid-19. Selain karena popularitas karakter Spider-Man di antara pencinta komik, sosok pemeran utama yakni Tom Holland turut berpengaruh.

Kesuksesan itu diprediksi akan membuat gaji Holland naik untuk sinema berikutnya. Menurut laporan baru, gaji Tom Holland untuk film Spider-Man 4 bisa mencapai 10 juta dolar AS (sekitar Rp 142 miliar).

Baca Juga

Bahkan ketika Spider-Man: No Way Home masih tayang di bioskop, banyak penggemar sudah menantikan film berikutnya. Muncul pula perdebatan tentang apakah itu akan menjadi akhir bagi Peter Parker versi Tom Holland.

Ada kemungkinan No Way Home merupakan penutup dari sebuah era. Namun, tepat sebelum film tersebut tayang perdana, produser Amy Pascal mengisyaratkan ada pengerjaan trilogi lain yang berpusat pada Spider-Man versi Holland.

Pada hari pemutaran perdana film, bos Marvel Kevin Feige juga mengonfirmasi Spider-Man 4 sedang dalam tahap awal pengembangan. Berdasarkan akhir cerita di film No Way Home, agaknya bakal ada lanjutan cerita.

Spider-Man 4 memang belum memiliki jadwal rilis atau detail apapun, tetapi Holland juga akan melalui beberapa tahun yang sibuk. Pasalnya, Holland bakal berperan di film biografi penari atau penyanyi legendaris Fred Astaire.

Analisis Variety menilai potensi Holland sebagai bintang besar. Sumber yang akrab dengan negosiasi gaji di Hollywood memberikan gambaran tentang jumlah pendapatan yang bisa diperoleh aktor 25 tahun tersebut.

Sebelum berperan sebagai Spider-Man, Holland rata-rata mendapat kurang dari satu juta dolar AS untuk peran film. Sekarang, Holland bisa mendapatkan dua hingga lima juta dolar AS untuk film independen.

Penghasilan lima hingga 10 juta dolar AS bisa dia kantongi untuk film studio konvensional. Itu termasuk Spider-Man 4 yang kemungkinan akan memberikan gaji yang cukup besar untuk Holland saat nanti terealisasi.

Dalam rentang waktu yang relatif singkat, Holland telah menjadi salah satu aktor muda Hollywood yang paling menarik. Dia mendapatkan pengakuan ketika berperan sebagai Spider-Man, tetapi tidak menutup diri untuk peran lain.

Holland tidak mengikat dirinya ke tokoh pahlawan super dari buku komik, melainkan menjajal banyak karakter. Itu terlihat dari sejumlah filmnya, termasuk thriller psikologi The Devil All the Time dan drama kriminal Cherry, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (28/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement