Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tekan Covid Masa Libur Nataru, Swabku Gandeng Asita

Selasa 28 Dec 2021 11:19 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Tes pcr (ilustrasi)

Tes pcr (ilustrasi)

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Layanan tes antigen maupun PCR ke masyarakat bisa semakin luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan tes antigen dan PCR, Swabku bekerja sama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita). Ini dilakukan guna menekan laju penularan Covid-19 semasa libur natal dan tahun baru (nataru).

 

"Kita melakukan MoU dengan Asita untuk travel," ujar pemilik Swabku Abdul Rozak A Said kepada wartawan, Selasa (28/12).

Baca Juga

photo
Kerjasama Swabku dan Asita. - (Dok. Swa)
Melalui kemitraan ini, kata dia, layanan tes antigen maupun PCR ke masyarakat bisa semakin luas, melalui jaringan Asita. 

"Tes PCR dan antigen sebelum atau setelah liburan nataru bisa dilakukan melalui Swabku," kata dia.

Menurut Abdul, potensi penularan virus corona semakin tinggi semasa libur natal dan tahun baru. Mengingat mobilitas masyarakat begitu tinggi, terutama di lokasi-lokasi yang menjadi objek wisata. 

"Karena itu harus dipersiapkan untuk mencegah adanya potensi laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia yang cenderung meningkat pasca masa libur," tuturnya. 

"Swabku hadir di Otista Jakarta, Timur, Bekasi Cyber Park, Makassar di Hotel Claro dan Hotel Dalton. Masyarakat yang membutuhkan layanannya bisa mendatangi secara langsung," kata dia. 

Selain di lokasi atau drive thru, layanan tes Covid Swabku juga bisa secara 'jemput bola'. "Caranya dengan menghubungi nomor 0898-1254-455, dan tim medis Swabku akan datang ke rumah pelanggan," kata dia.

"Sehingga tak menimbulkan kerumunan yang justru menularkan Covid. Di samping tes antigen dan PCR, Swabku juga memiliki layanan tes kolesterol, tes gula darah, tes asam urat, tes darah lengkap, dan tes urine secara lengkap," ucap Abdul menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile