Rabu 29 Dec 2021 08:01 WIB

Alan Shearer: Kemenangan Leicester Berasal dari Taktik Jitu Rodgers

Menurut Shearer, padatnya jadwal membuat seorang pelatih harus bisa berpikir cepat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester Brendan Rodgers bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris. Leicester unggul 1-0 atas Liverpool, Rabu (29/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Leicester Brendan Rodgers bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris. Leicester unggul 1-0 atas Liverpool, Rabu (29/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, menegaskan kesuksesan strategi menjadi alasan kemenangan 1-0 Leicester City atas Liverpool pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di King Power Stadium, Rabu (29/12) dini hari WIB. Menjamu the Reds, armada the Foxes terpaksa melakukan rotasi hingga lima pemain untuk mencegah pemain jatuh cedera akibat jadwal pertandingan yang padat.

Meski begitu, Leicester hampir kebobolan lebih dulu lewat tendangan penalti Mohamed Salah di menit ke-15. Beruntung, eksekusi striker asal Mesir itu tidak menemui sasaran.

Baca Juga

Leicester justru sukses mencuri kesempatan lewat gol Ademola Lookman di menit ke-59. Itu merupakan satu-satunya gol penentu kemenangan Leicester dalam laga ini.

"Keputusan Brendan Rodgers sangat sempurna. Bukan hanya sebelum pertandingan dalam menyusun pemain, tapi juga selama laga," kata Shearer seperti dilansir dari Leicester Live, Rabu (29/12).

Menurut Shearer, padatnya jadwal membuat seorang pelatih harus bisa berpikir cepat dalam memilih pemain yang tepat. Karena salah sedikit saja, pemain bisa tumbang dan tim tidak akan memperoleh kemenangan. "Ini adalah masa yang sulit dan dia harus memberi jeda kepada pemainnya. Rodgers melakukan itu dan berhasil," jelasnya.

Sementara pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku heran timnya bisa kalah 0-1 oleh Leicester. Klopp mengaku kagum dengan Leicester yang bisa mengalahkan timnya padahal baru bertanding dua hari lalu kontra Manchester City. Dalam laga itu, the Foxes bahkan dipecundangi dengan skor 3-6.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement