Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Crystal Palace Mulai Lepaskan Diri dari Ketergantungan pada Wilfried Zaha

Rabu 29 Dec 2021 01:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Para penggemar Crystal Palace melambaikan tangan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris antara Crystal Palace dan Norwich City di Selhurst Park, Selasa (28/12). Crystal Palace unggul 3-0 di laga itu.

Para penggemar Crystal Palace melambaikan tangan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris antara Crystal Palace dan Norwich City di Selhurst Park, Selasa (28/12). Crystal Palace unggul 3-0 di laga itu.

Foto: AP/David Cliff
Tanpa kehadiran Wilfried Zaha, Crystal Palace sukses membekuk Norwich City, 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tanpa kehadiran Wilfried Zaha, Crystal Palace sukses membekuk Norwich City, 3-0, pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Selasa (28/12) malam WIB. Selama ini, Zaha memang dikenal sebagai andalan utama the Eagles untuk bisa berburu kemenangan.

 

Namun, saat menjamu Norwich City, Palace tidak diperkuat pemain yang telah mengemas lima gol dan satu assist di 18 laga di semua ajang pada musim ini tersebut. Eks winger Manchester Untied itu mesti melakoni sanksi larangan bertanding setelah menerima kartu merah di laga Boxing Day, kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Kendati begitu, Crystal Palace tetap mampu tampil apik di laga kontra Norwich City. Usai membuka keunggulan lewat gol penalti Odsonee Edouard pada menit kedelapan, the Eagles menggandakan keunggulan pada menit ke-38 lewat gol Jean-Phillip Mateta.

Tidak berhenti sampai di situ, gol Jeffrey Schulp membawa Palace menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Keunggulan ini mampu dipertahankan tim besutan Patrick Vieira itu hingga akhir laga.

Asisten pelatih Crystal Palace, Osian Roberts, mengakui, the Eagles tengah berupaya melepaskan ketergantungan pada satu atau dua pemain dalam berburu kemenangan. Semua pemain, lanjut Roberts, diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal buat tim.

''Kami sedang berupaya agar tidak terlalu mengandalkan satu atau dua pemain untuk menjadi penentu kemenangan. Sangat penting buat semua pemain bisa berkontribusi, baik dari segi penyerangan ataupun pertahanan. Kami senang, ada pemain lain yang bisa menunjukkan kemampuan mereka, seperti JP Mateta. Dia telah dengan sabar menanti kesempatan ini dan memanfaatkanya dengan baik,'' kata Roberts seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Rabu (29/12).

Di laga kontra Norwich, Palace tanpa didampingi Vieira, yang dilaporkan terjangkit Covid-19. Kendati begitu, Roberts mengungkapkan, tim pelatih terus berkomunikasi secara intensif dengan Vieira terkait racikan taktik dan strategi tim. Vieira, lanjut Roberts, puas dengan penampilan para penggawa the Eagles di laga kontra Norwich.

''Kondisi Patrick semakin membaik dan dia senang dengan kemenangan ini. Kami terus berkomunikasi agar tim ini bisa tampil sesuai dengan intruksinya. Kami masih menunggu kabar selanjutnya soal kapan dia bisa kembali ke sesi latihan dan memimpin secara langsung tim ini,'' jelas Roberts.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile