Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dirut Indra Karya Ditugaskan Kelola Perum Jasa Tirta 1

Rabu 29 Dec 2021 11:12 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi ditugaskan sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Rabu (29/12/2021)

Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi ditugaskan sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Rabu (29/12/2021)

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Perum Jasa Tirta 1 merupakan BUMN yang bergerak di bidang operator pengelolaan air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menugaskan Milfan Rantawi sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1. 

 

VP Corporate Secretary PT Indra Karya Okky Suryono mengatakan Milfan Rantawi yang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) mendapatkan penugasan tersebut dikarenakan memiliki rekam jejak yang sangat baik, yang mana saat ini telah membawa PT Indra Karya (Persero) mengelola lebih dari 61 persen proyek strategis nasional dan menguatkan eksistensi perusahaan dibidang Sumber Daya Air di Indonesia.

Baca Juga

"Melalui RUPSLB Perum Jasa Tirta 1 tanggal 29 Desember 2021, Milfan resmi menjabat sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 selaku BUMN yang bergerak di bidang operator pengelolaan air di Indonesia," ujar Okky dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/12).

Okky menyampaikan penugasan ini merupakan hal yang sangat baik dan mendorong profesionalisme yang mana Milfan Rantawi telah membawa Indra Karya di posisi saat ini.

"Kami sangat mendukung pengangkatan Bapak Milfan Rantawi sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 dan hal ini masih memiliki korelasi hubungan kedekatan dengan PT Indra Karya yang mana awal berdiri PT Indra Karya berawal dari Proyek Brantas di Jawa Timur yang dipisah menjadi tiga Perusahaan BUMN yakni Indra Karya sebagai konsultan, Brantas Abipraya sebagai Kontraktor, dan Perum Jasa Tirta 1 sebagai pengelola operator air," ucap Okky.

Perusahaan, kata Okky, mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan. Okky menyampaikan selama menjadi Dirut Indra Karya pada periode 2018-2021, Milfan telah mendorong pertumbuhan produksi usaha rata-rata 32,21 persen setiap tahunnya dan membukukan laba rata-rata 26,49 persen. 

Okky menyebut beberapa pengakuan publik yang diraih di antaranya sebagai The Best CEO BUMN for Strategic Innitiative Collaboration pada 2019 dan penghargaan perusahaaan di beberapa bidang lainnya. "Pada kesempatan sebelumnya melalui RUPS, Airlangga Mardjono yang merupakan Direktur Sungai dan Bendungan Kementerian PUPR diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indra Karya (Persero) melalui SK Menteri BUMN No. SK-395/MBU/12/2021 sedangkan untuk posisi Direktur Utama dijabat oleh Eko Budiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt Direktur Utama)," kata Okky.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile