Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Berawal dari tak Hadir Piket Jaga Natal, Brigadir Roby Positif Gunakan Sabu

Rabu 29 Dec 2021 12:03 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Mas Alamil Huda

Selain Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo, seorang anggota Polres Metro Tangerang Kota Brigadir Roby Cahyadi juga ditangkap dan ditahan terkait pengalahgunaan narkoba. Foto: Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu (ilustrasi).

Selain Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo, seorang anggota Polres Metro Tangerang Kota Brigadir Roby Cahyadi juga ditangkap dan ditahan terkait pengalahgunaan narkoba. Foto: Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
Selain Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo, Brigadir Roby Cahyadi juga ditangkap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo, seorang anggota Polres Metro Tangerang Kota Brigadir Roby Cahyadi juga ditangkap dan ditahan terkait pengalahgunaan narkoba. Keduanya telah dicopot dari jabatannya masing-masing dan dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya.

"Mereka akan akan diperiksa atas tindakan yang dilakukan yaitu sidang kode etik maupun pidana umum nantinya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Zulpan menceritakan kronologis pengungkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh dua anggota Polri tersebut. Awalnya, kata Zulpan, pada saat pengamanan malam Natal, Brigadir Roby Cahyadi ditugaskan berjaga di gereja di Pos PAM Santa Maria, Jalan Daan Mogot Kota Tangerang. Namun yang berangkutan yang bersangkutan tidak ada di tempat yang semestinya. 

"Kemudian dicari dan ditelurusi oleh Propam Tangerang kota kemudian ditemukan tidak dalam keadaan tugas. Dilakukan pemeriksaan tes urine ternyata positif (menggunakan sabu)," lanjut Zulpan.

Selanjutnya, kata Zulpan, dilakukan pengembangan terhadap kasus Brigadir Roby Cahyadi. Hasilnya pengembangannya, penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan Brigadir Roby Cahyadi juga melibatkan Kapolsek Sepatan, AKP Oky Bekti Wibowo. Sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap AKP Oky Bekti Wibowo dan hasilnya terbukti mengonsumsi sabu.

"Sehingga dua-duanya baik anggota maupun Kapolsek sudah ditarik ke Polda dengan posisi nonjob serta dalam rangka pemriksaan dan ditahan," ungkap Zulpan.

Menurut Zulpan, pencopotan terhadap AKP Oky dilakukan mulai hari ini, Rabu (29/12), dalam rangka pemeriksaan. Kemudian AKP Oky Bekti ditarik ke Polda Metro Jaya dan penggantinya pun sudah ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya Fadil Imran untuk mengisi posisi Kapolsek Sepatan. Sebagai gantinya, Wakapolres Karawaci, AKP Suyanto ditunjuk sebagai Kapolsek Sepatan menggantikan posisi AKP Oky.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile